Tandang ke Persikabo 1973, Persis Solo Antisipasi Bangkitnya Tuan Rumah

Gila BolaPersis Solo akan tandang ke markas Persikabo 1973 di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (6/10), sore. Laskar Sambernyawa pun antisipasi bangkitnya tuan rumah yang sedang berusaha keluar dari zona merah.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan yang berhasil merambah urutan 10 besar setelah tak pernah kalah di tiga laga terakhir mereka, namun mereka akan bermain di kandang Persikabo hari ini – tim yang  berada di posisi 17 dan tengah berjuang ekstra untuk keluar dari zona degradasi.

Diungkapkan sang pelatih, Leonardo Medina, dirinya telah meminta timnya agar tetap fokus dan tak memandang lawan sebelah mata – meskipun mereka tengah terpuruk, karena Persikabo 1973 bisa bangkit dan tampil mengejutkan di kandang sendiri.

Menurut pelatih asal Uruguay tersebut, Persis Solo akan bermain lebih fokus pada tempo serangan dan bermain dengan intensitas lebih tinggi demi menjaga penguasaan bola. Ia terus mengingatkan skuadnya bahwa tim lawan sedang terus memburu poin.

Persikabo 1973 dan Persis Solo sendiri baru bertemu dua kali. Di pertemuan pertama pada 7 Agustus 2022, Laskar Padjadjaran menang 2-0 atas Persis, sedangkan di pertemuan kedua yang berlangsung pada akhir Januari 2023, kedua tim raih hasil imbang 1-1.

Persikabo 1973 Sedang Merosot, Persis Belum Pernah Kalah di Tiga Laga Terakhir

Di musim ini Persikabo 1973 – yang menutup musim lalu di urutan ke-14, memang tunjukkan prestasi yang sangat buruk. Mereka baru kantongi dua kemenangan, tiga kali imbang dan sudah kalah di sembilan laga – termasuk selalu kalah di tiga pertandingan terakhir.

Sebaliknya, Persis belum pernah kalah di tiga laga terakhir – dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang. Mereka berhasil menahan imbang Persija Jakarta, lalu kalahkan dua tim papan atas, PSIS Semarang dan RANS Nusantara.

Persis Solo Tetap Waspadai Persikabo 1973

Meski demikian, Persis tetap harus mewaspadai permainan Persikabo. Apalagi, Laskar Sambernyawa tak akan diperkuat dua andalannya, Jaimerson dan Alexis Messidoro yang sama-sama harus jalani skorsing, serta Fernando Rodriguez yang belum kembali dari Spanyol. Medina pun yakin, kekuatan timnya yang ada sekarang bisa menang di kandang lawan.

Persis Solo juga akan diuntungkan dengan absennya tiga pemain tuan rumah – kebetulan ketiganya pemain asing, akibat cedera dan tersingkir dari skuad Laskar Padjadjaran di bawah asuhan Aji Santoso.

Sejauh ini, skuad Persis Solo telah mempersiapkan diri dengan baik jelang laga tandang di pekan ke-15 ini. Hasil imbang melawan Persija di pekan sebelumnya telah menumbuhkan kepercayaan diri yang lebih besar di hati para pemain Laskar Sambernyawa saat ini, meskipun mereka tak akan meremehkan tim lawan.

Prediksi Susunan Pemain

Persikabo 1973: Syahrul Trisna; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Nikola Kovacevic; Frengky Missa, Kaishu Yamazaki, Roni Sugeng, Pedrinho, Lucky Oktavianto; Jose Varela, Dimas Drajad.

Persis Solo: Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Diego Bardanca, Rian Miziar, Faqih Maulana; Sutanto Tan, Sulthon Fajar, Alexis Messidoro; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Roni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!