3 Gol Inter kalahkan Juara Bertahan Napoli, Pembalasan Kekalahan Mei Lalu

Gilabola.com – Inter menang atas sang juara bertahan Napoli 0-3 di kandang lawan di Stadio Diego Maradona, dalam laga pekan ke-14 Serie A yang selesai Senin subuh (4/12).

Pertandingan babak pertama usai dengan skor 0-1 saat Nicolo Barella membantu Hakan Calhanoglu dengan golnya jelang turun minum, sebelum dua gol lain lagi terjadi setelah itu.

Barella berbalik menjadi pencetak gol dengan bantuan Lautaro Martinez, 15 menit setelah dimulainya babak kedua, sebelum Marcus Thuram melesakkan gol ketiga lima menit jelang bubaran, yang memberinya kartu kuning.

Skor 0-3 Ini Balasan Untuk Kekalahan Inter 3-1, Mei Lalu

Napoli dikalahkan di depan pendukungnya sendiri. Bagaimana rasanya? Inter pasti sudah tahu karena mereka kalah dengan skor yang nyaris sama, 3-1 pada Mei 2023 lalu di stadion yang sama di Naples ini.

Waktu itu Nerazzurri dipaksa bermain dengan 10 orang saja sejak akhir babak pertama setelah Robert Gagliardini menelan dua kartu kuning dalam waktu 21 menit satu sama lain.

Tiga gol mengalir setelah itu melalui Frank Anguissa, Giovanni Di Lorenzo pada lima menit jelang akhir dan kemudian Gianluca Gaetano empat menit setelah memasuki masa injury time. Satu-satunya balasan terjadi dari Romelu Lukaku pada delapan menit sebelum bubaran.

Kekalahan Kedua Manajer Baru Mazzarri di Semua Kompetisi

Kekalahan telak 0-3 oleh Inter akan menimbulkan tekanan di atas bahu manajer baru Walter Mazzarri. Ini menjadi kekalahan kedua kalinya di semua kompetisi setelah mereka dihabisi Real Madrid 4-2 pada 30 November lalu.

Pada laga Liga Champions tersebut, seolah-olah gol-gol dari Giovanni Simeone dan Frank Anguissa sudah cukup untuk menandingi gol-gol Rodrygo dan Jude Bellingham.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun dua gol telat, masing-masing dari Nico Paz serta Joselu terbukti terlalu berat untuk ditandingi oleh Partenopei.

Dan jika mereka sebelumnya masih bisa menandingi Los Blancos, kali ini tidak ada perlawanan dari tim berbasis di kota Naples tersebut.

Pertandingan Serie A ini berjalan cukup berimbang dengan dominasi bola berada di tangan tuan rumah sebanyak 57 persen. Namun jumlah percobaan serangan cukup berimbang 15 banding 11.

Ada empat serangan tepat sasaran dari kedua tim, di mana seluruhnya gagal menjadi gol oleh Napoli, dan tiga berhasil diubah menjadi gol oleh pihak tim tamu.