Joao Felix Jebol Gawang Bekas Timnya, Menangkan Barcelona

Gilabola.com – Joao Felix seperti hendak membalas perlakuan Atletico saat menipu ia kiper Jan Oblak dan mencetak satu gol bagi Barcelona pada laga yang usai Senin subuh (4/12).

Raphinha bergerak menyilang dari sisi kanan lapangan ke tengah, sebelum mengirim sebuah umpan terobosan ke sudut kanan kotak penalti di mana si pemain pinjaman asal Rojiblancos itu masuk dan mencongkel bola ke atas stopper lawan.

Hasil terbukti menjadi satu-satunya gol kemenangan Blaugrana yang memberi mereka tiga poin dan empat poin jauhnya dari Girona dan Real Madrid di puncak klasemen. Kedua tim yang disebut ini memiliki 38 poin.

Perbedaan antara Girona dan Real Madrid dibandingkan Barca adalah, tim yang kini memiliki basis sementara di Stadio Olimpico itu, mencatatkan hasil imbang terlalu banyak (4) dibandingkan dua pesaing mereka tersebut (2).

Tidak ada gol lain terjadi setelah itu dengan banjir kartu kuning terjadi terhadap kubu tuan rumah dalam 13-14 menit terakhir permainan.

Gol Kelima Joao Felix Bagi Barca

Serangan pada menit 28 itu merupakan gol kelimanya bagi Barcelona di semua kompetisi. Ia sudah melesakkan dua gol di ajang LaLiga dan tiga sisanya terjadi di Liga Champions.

Barca banyak membuang peluang yang terlihat dari angka xG atau harapan gol yang mencapai 2.17, sehingga setidaknya seharusnya ada satu gol lain lagi terjadi selama 90 menit.

Tuan rumah hanya memiliki dua serangan tepat sasaran, meskipun memiliki 13 kali percobaan gol. Bandingkan itu dengan apa yang diraih tim tamu 0.60 xG, dari sembilan kali kesempatan serangan dan empat shots on goal.

Blaugrana Selalu Menangkan Laga Kontra Rojiblancos

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dari lima perjumpaan terakhir di LaLiga, empat usai dengan kemenangan anak-anak Xavi Hernandez, satu bagi kemenangan pasukan Diego Simeone, yang terjadi Oktober 2021.

Pertemuan terakhir April 2023 juga usai dengan skor sama 1-0 dengan gol waktu itu dilesakkan oleh Ferran Torres. Coba tebak siapa pemberi assistnya? Sama seperti malam ini, Raphinha.

Skor kemenangan terbesar 4-2 terjadi saat Jordi Alba, Gavi, Ronald Araujo dan akhirnya Dani Alves mampu menjebol gawang Jan Oblak, dengan dua gol balasan datang dari Yannick Carrasco serta bekas penyerang tim Catalan itu, Luis Suarez.

Satu-satunya hasil kebalikan dicatatkan pada Oktober 2021 ketika dua gol dari Thomas Lemar dan Luis Suarez tidak mampu dibalaskan oleh pihak Barca.