Tiga Tim Liga Inggris Berharap Haaland Kena Skorsing Usai Memaki Wasit

Gilabola.com – Tiga lawan Manchester City berikutnya di Liga Inggris akan berharap penyerang utama the Skyblues  tersebut, Erling Haaland, terkena skorsing tiga pertandingan untuk aksinya mengumpat wasit setelah hasil imbang 3-3 kontra Tottenham Hotspur.

Haaland terlihat sangat marah usai satu umpannya yang terarah ke Jack Grealish, yang memiliki peluang gol sangat jelas ke gawang Tottenham Hotspur, dihentikan oleh wasit Simon Hooper.

Padahal sesaat sebelumnya sang pengadil yang sama mengabaikan pelanggaran terhadap si bintang Norwegia dan memberi tanda advantage yang berarti permainan diteruskan.

Ia tetap tidak bisa menerima keputusan sang pengadil yang memiliki jejak panjang keputusan kontroversial itu, termasuk laga Spurs vs Liverpool terakhir kali, serta memutuskan untuk meneriakkan makian saat ia berjalan keluar lapangan di akhir pertandingan.

Apa yang Terjadi Pada Masa Injury Time Man City vs Spurs?

Setelah unggul 3-2 sepanjang pertandingan, City harus melihat satu gol dari Dejan Kulusevski menyamakan kedudukan pada menit 90 pertandingan di Etihad yang selesai pada Senin dinihari (4/12) itu.

Sesaat kemudian pada menit ketiga injury time, Haaland menerima bola, terjatuh akibat tackle pemain Spurs, tapi bangkit kembali dengan cepat untuk mengirim si bundar melalui sebuah umpan panjang ke arah Jack Grealish. Si pemain Inggris dalam peluang yang sangat jelas untuk mencetak gol keempat the Skyblues.

Di titik inilah wasit 41 tahun itu kemudian meniup peluitnya untuk menandai satu pelanggaran, yang tidak jelas merujuk pada peristiwa yang mana, karena sesaat sebelumnya ia sudah menyatakan advantage dan mempersilakan para pemain meneruskan permainan.

Wasit Simon Hooper mempersilakan pertandingan dilanjutkan, sebelum meniup peluit tanda pelanggaran

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Itulah sebabnya para pemain tuan rumah kemudian mengerubuti si wasit itu, yang bersikukuh pada keputusannya meskipun jelas-jelas ia memberi sinyal advantage sesaat sebelumnya.

Sejumlah komentator amatir menuding Simon Hooper berusaha mencegah keuntungan bagi City, mengabaikan tackle Emerson Royal terhadap Haaland, tapi setelah sadar bahwa Jack Grealish memiliki peluang gol yang sangat jelas, ia kemudian menghentikan permainan.

Tiga Tim Liga Inggris Diuntungkan Jika Haaland Kena Skorsing 

Ada tiga tim Liga Inggris yang akan mendapatkan keuntungan kalau sampai Erling Haaland dijatuhi skorsing setelah kata-kata kotornya tertuju kepada wasit Simon Hooper itu.

Ketiga tim itu adalah Aston Villa yang akan menyambut kedatangan City pada Kamis 7 Desember 2023, lalu Luton Town pada Minggu 10 Desember, dan diikuti dengan kedatangan Crystal Palace ke Etihad pada 16 Desember.

Selain kata-kata makian di atas lapangan, semburat kemarahan juga dilampiaskan oleh bekas pemain Borussia Dortmund itu di media sosial Twitter miliknya, menulis “Wtf” untuk adegan tersebut.