AC Milan Kalahkan Partenopei, Turbo Theo Bungkam Sang Juara Bertahan Serie A

Gila Bola – Hasil Milan vs Napoli di pekan ke-24 Liga Italia berakhir dengan skor 1-0, gol Theo Hernandez jadi penentu kemenangan Rossoneri.

AC Milan berhasil menang tipis atas Napoli sang juara bertahan Serie A melalui satu gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Theo Hernandez di menit ke-25 babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion San Siro pada hari Senin (12/2) dinihari tadi.

Hasil Milan vs Napoli

Sebuah gol yang dicetak dengan brilian oleh Theo Hernandez memanfaatkan assist dari Rafael Leao telah mengakhiri kutukan lama yang menghantui Milan dalam pertandingan melawan Napoli, meski ada beberapa momen menegangkan di menit-menit akhir di San Siro.

Pertemuan ini merupakan ulangan perempat final Liga Champions musim lalu, dan sebelum laga ini Napoli belum pernah kalah di Serie A sejak Desember 2014, dengan memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka secara beruntun.

Napoli mendapat peluang besar pada awal pertandingan, ketika Kvaratskhelia memberikan umpan dari sisi kanan, tetapi tendangan Giovanni Simeone melenceng dari sasaran meski dari jarak dekat.

Sebaliknya, Milan berhasil mencetak gol melalui serangan terorganisir dengan baik yang dimulai oleh Theo Hernandez dari tengah lapangan. Hernandez memberikan bola kepada Olivier Giroud, kemudian Rafael Leao melakukan assist cerdik untuk melewati bek kiri Napoli dan mengalahkan Pierluigi Gollini di dekat gawang.

Leao hampir mencetak gol kedua bagi Rossoneri dengan tendangan melengkung dari jarak jauh menggunakan kaki kanannya, tetapi kiper Gollini berhasil menepisnya untuk mejauhkan bola dari gawangnya.

Milan terpaksa melakukan pergantian ketika Davide Calabria mengalami masalah otot dan digantikan oleh Alessandro Florenzi.

Adli berhasil memotong umpan ke belakang setelah Kvaratskhelia berhasil melewati Simon Kjaer dua kali, Napoli juga melakukan perubahan dengan memasukkan Matteo Politano untuk menggantikan Leo Ostigard, sehingga kembali menggunakan formasi 4-3-3 di babak kedua.

Tendangan Florenzi hampir membuat Gollini terkecoh setelah bola sempat membentur pemain lawan, beruntung Giroud tidak mendapatkan bola yang liar tersebut.

Ruben Loftus-Cheek terjatuh di kotak penalti setelah didorong oleh Amir Rahmani saat hendak menjemput assist kiriman Leao, namun wasit memutuskan bahwa itu bukan pelanggaran.

Bennacer dan Leao keduanya melepaskan tendangan yang tak menemui sasarannya, Simeone sekali lagi gagal saat tendangannya melenceng tipis dari mistar gawang.

Tendangan melengkung kaki kiri yang indah dari Politano hampir mengenai tiang gawang di saat Maignan terdesak, kemudian Gabbia mencegah Raspadori menyambut umpan Mazzocchi.

Loftus-Cheek melemparkan dirinya untuk menghalangi tendangan Politano setelah kerja bagus dari Olivera, tetapi Napoli memiliki dua peluang besar di menit ke-89.

Pertama, Simic hampir mencetak gol bunuh diri dengan membelokkan tendangan Lindstrom ke tiang gawang, kemudian Maignan berhasil menepis tendangan Politano yang melanjutkan serangan dengan tembakan yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Terdapat protes penalti saat tendangan sudut berikutnya, namun bola hanya mengenai tangan Musah setelah dua kali pantulan dari jarak dekat, sementara tantangan terhadap Di Lorenzo dianggap sebagai pelanggaran yang wajar.

Susunan Pemain AC Milan vs Napoli

Tijjani Reijnders masih menjalani hukuman larangan bermain, sementara Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Mattia Caldara, Tommaso Pobega, dan Samuel Chukwueze absen, menyebabkan Ismael Bennacer dan Yacine Adli bermain bersama untuk pertama kalinya.

Sementara itu, Mario Rui tidak bisa bermain karena suspensi, Victor Osimhen sedang mengikuti Piala Afrika, dan Alex Meret absen karena sakit gastroenteritis. Walter Mazzarri kembali menggunakan formasi pertahanan tiga pemain dengan peran serba bisa untuk Kvicha Kvaratskhelia, karena Piotr Zielinski telah pulih dari cedera.

  • AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Adli, Bennacer; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud
  • Napoli:¬†Gollini; Ostigard, Rrahmani, Juan Jesus; Di Lorenzo, Anguissa, Lobotka, Zielinski, Mazzocchi; Kvaratskhelia, Simeone

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!