AC Milan Tinggal Selangkah Lagi Gaet Yunus Musah dari Valencia

Gila Bola – AC Milan tinggal selangkah lagi amankan transfer bintang Valencia, Yunus Musah, di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang internasional Amerika Serikat itu bisa segera pindah ke AC Milan, setelah ia diberitakan segera rampungkan proses kepindahan senilai 22 juta dolar AS – atau setara 332 miliar Rupiah ke klub raksasa Italia tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu diindikasikan hanya berharap gabung AC Milan, meskipun saat ini ia juga diminati beberapa klub Liga Premier – termasuk Fulham dan West Ham United.

Musah memegang paspor Italia – meskipun ia membela Timnas Amerika Serikat, setelah ia menghabiskan sebagian masa kecilnya di kota Castelfranco Veneto di belahan utara Italia, tepatnya di Provinsi Treviso – sekitar dua setengah jam dari San Siro.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano yang dilansir Daily Mail, kesepakatan transfer Musah akan menelan biaya sekitar 19,86 juta dolar atau setara 300 miliar Rupiah – dengan tambahan antara 2,2 juta – 33 miliar Rupiah, hingga 3,3 juta dolar atau sekitar 50 miliar Rupiah.

Bertemu Pulisic di AC Milan

Bergabungnya Musah ke AC Milan akan mempertemukan ia dengan rekannya di Timnas AS, Christian Pulisic, yang baru saja bergabung dengan Rossoneri dari Chelsea musim panas ini.

Musah gabung Valencia pada tahun 2019 setelah ia menghabiskan waktu selama tujuh tahun di akademi Arsenal. Sebagai seorang playmaker andalan, Musah tercatat bermain dalam 108 pertandingan untuk tim utama Valencia dan mencetak lima gol.

Namun, kesulitan yang mereka alami di paruh kedua musim 2022/23 telah membuat Los Che terlempar dari posisi 10 besar saat laga baru memasuki pekan ke-16, dan menghabiskan hari-hari terakhir pada musim lalu untuk menjauh dari zona degradasi.

Ditampung AC Milan, Musah Tak Masuk Rencana Valencia

Musah sendiri sudah keluar dari rencana pelatih Valencia saat ini, Ruben Baraja, yang membuat pemain ini berniat hengkang ke klub lain.

Sekarang di AC Milan, Musah akan bermain di bawah asuhan Stefano Pioli untuk sebuah tim yang berhasil mencapai semi final Liga Champions dan mengakhiri kompetisi Serie A musim lalu di urutan ke empat.

Saat ini, Milan jalani musim panas yang sangat sibuk. Selain datangkan Christian Pulisic, mereka juga berhasil amankan transfer Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheeck, Samuel Chukwueze, Tijiani Reijnders dan Noah Okafor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!