Barcelona Bertemu Real Madrid di Texas, Kedua Pelatih Sama-sama Rotasi Pemain

Gila Bola – Barcelona akan bertemu Real Madrid dalam laga persahabatan yang digelar di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Minggu (29/7) pagi.

Real Madrid baru saja kalahkan Manchester United sebelum laga ini berlangsung, sementara rival sengit mereka Barcelona kalah dari Arsenal, 3-5.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melihat persiapan tim mereka dalam pramusim ini telah dihantui wabah yang menyerang sejumlah pemainnya. Barca terpaksa batalkan laga persahabatan melawan Juventus, karena ketidaktersediaan pemain mereka akibat wabah sakit perut yang melanda skuad Camp Nou.

Sedangkan Real Madrid, semringah menyaksikan bintang baru mereka, Jude Bellingham, berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pertemuan Barcelona dan Real Madrid yang selama ini dikenal dengan istilah El Clasico telah menjadi pertandingan termegah di dunia sepak bola.

Meskipun kali ini pertemuan dua papan atas Spanyol itu bertajuk ‘persahabatan’ tetapi kemungkinan besar laga akan berjalan sengit dan penuh rivalitas.

Berita Tim Real Madrid vs Barcelona

Di laga El Clasico kali ini, Carlo Ancelotti kemungkinan akan merotasi skuadnya menyusul kemenangan yang berhasil mereka amankan atas United, di mana Joselu, Toni Kroos, Eder Militao, Ferland Mendy dan Federico Valverde berpeluang untuk bermain.

Di laga El Clasico ini pula, pemain muda Arda Guler kemungkinan juga akan memulai debutnya untuk Real Madrid.

Sementara itu, hanya Inigo Martinez yang akan absen dari skuad Barcelona, karena pemain itu masih cedera. Lalu, Jules Kounde berpeluang tampil sebagai starter karena Xavi berharap para pemainnya segera tingkatkan kebugaran mereka.

Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Laga ini diperkirakan akan diwarnai dengan hujan gol. Sementara tekanan agak berkurang, kedua tim ingin sama-sama membuat pernyataan atas rival abadi mereka di laga ini.

Meski demikian, laga ini diperkirakan bisa berakhir dengan skor imbang, 2-2. Demikian diungkapkan Evening Standard.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Frenkie de Jong, Pedri, Ilkay Gundogan; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Gavi.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos; Federico Valverde, Jude Bellingham; Brahim Diaz; Joselu, Vinicius Junior.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!