Alexis Sanchez Balik, Inter Milan Pinjamkan Andrea Correa di Marseille

Gila Bola – Inter Milan resmi mengirim Joaquin Correa ke Marseille sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim, jika klub Ligue 1 itu berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Pemain internasional Argentina itu sudah berada di Perancis pada akhir pekan ini untuk lakukan tes medis dan tanda tangani kontraknya.

Marseille pun sudah mengonfirmasikan kepindahan pemain Inter Milan itu yang akan dipinjamkan selama musim ini, dengan opsi pembelian di akhir musim ini.

Menurut sejumlah laporan di Italia dan Perancis, Marseille sudah bayarkan 2 juta Euro untuk masa pinjaman selama satu musim dan anak bayarkan 10 juta Euro lainnya untuk permanenkan status Correa.

Opsi itu wajib dilunasi Marseille jika klub Ligue 1 tersebut berhasil lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Demikian ungkap Football Italia.

‘Tucu’ Correa sebelumnya nyaris bergabung dengan¬†Marseille pada musim panas lalu, sebelum akhirnya putuskan bertahan di Inter Milan.

Penyerang itu berusia 29 tahun pada awal bulan ini dan sudah menetap di Italia sejak tahun 2018. Pertama-tama Correa gabung Lazio, sebelum akhirnya pindah ke Inter Milan pada tahun 2021 dengan total bayaran 33 juta Euro.

Correa awalnya bergabung sebagai pemain pinjaman Inter pada 26 Agustus 2021 selama satu musim, dengan opsi pembelian di akhir musim. Namun, sejak pertama kali gabung Inter, Correa lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti, bahkan ia juga memulai debutnya sebagai pemain pengganti – yang mencetak dua gol, saat Inter menang 3-1 atas Verona ketika itu.

Ditambahkan Cult of Calcio, sementara Correa hengkang ke Marseille, Alexis Sanchez kembali ke Inter Milan. Ia bahkan sudah ikuti latihan bersama skuad Nerazzurri yang sebelumnya pernah dibelanya di tahun 2019 hingga 2022.

Mantan pemain Barcelona dan Arsenal ini setuju teken kontrak satu tahun dengan Inter. Baik Alexis maupun Nerazzurri setuju untuk memperbaiki hubungan mereka yang semula buruk – setelah Alexis memaksa Inter untuk bayarkan paket pesangon sebesar 7 juta Euro kepadanya.

Alexis kemudian pindah ke Marseille di tahun 2022, dan sukses mencetak 14 gol selama satu musim merumput di Les Phoceens.

Kategori: Liga Italia
Topik: Alexis Sanchez, Bursa Transfer, Inter Milan, Joaquin Correa