Real Sociedad Menangkan Perburuan Transfer Kieran Tierney dari Arsenal

Gila Bola – Real Sociedad datangkan pemain bertahan Arsenal, Kieran Tierney, dengan status pinjaman.

Diungkapkan 90min, klub yang berbasis di Basque itu akan bermain di ajang Liga Champions setelah Real Sociedad menutup musim lalu di peringkat empat La Liga – sebuah penghargaan luar biasa atas kemajuan yang dirintis pelatih Imanol Alguacil.

Kieran Tierney mendapati dirinya menjadi pemain pinggiran Arsenal setelah awalnya ia mengalami cedera dan harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan kembali tempatnya di skuad The Gunners. Namun di saat ia benar-benar fit, pemain internasional Skotlandia itupun mendapati dirinya hanya bermain sebagai pelapis bagi Oleksandr Zinchenko musim lalu.

Selain itu, alih-alih memberdayakannya, pelatih Mikel Arteta malah datangkan opsi tambahan seorang pemain bertahan serba bisa, Jurrien Timber, walaupun pemain Belanda itu akan absen untuk waktu yang cukup lama akibat cedera ACL.

Namun, Tierney bertekad untuk bermain secara reguler dan sejumlah sumber mengonfirmasikan bahwa Real Socieadad akhirnya menyetujui kesepakatan pinjaman dengan Arsenal yang akan membuat klub Spanyol itu membayarkan seluruh gajinya selama dia bermain di La Liga.

Diburu Banyak Klub Lain Termasuk Celtic

Tak ada opsi pembelian yang dimasukkan dalam kesepakatan pinjaman Tierney, tapi hal itu bisa dievaluasi tergantung pada penampilan Tierney dan apakah kedua belah pihak bisa mencapai kesepakatan berpisah atau tidak.

Sebelumnya, beberapa klub mengaku tertarik untuk memboyong Tierney, termasuk bekas klubnya, Celtic. Brendan Rodgers sampai saat ini menjadi fan berat pemain berusia 26 tahun itu, dan mencoba untuk merekrutnya lebih dari satu kali kesempatan saat ia masih menjadi pelatih Leicester City.

Namun Celtic tak mampu samai tawaran Sociedad dalam hal membayarkan secara penuh gaji Kieran Tierney, hingga akhirnya ia tak bisa kembali ke klub awalnya dan terbang ke San Sebastian.

Ngebet Tinggalkan Arsenal Karena Jarang Dimainkan

Arsenal hanya memberi Tierney kesempatan enam kali untuk menjadi starter musim lalu, hingga kurangnya menit bermain benar-benar membuat pemain itu mengaku khawatir dengan situasinya.

“Anda tak bisa bermain di setiap pertandingan, di setiap musim di sepanjang tahun. Saya tidak mengharapkan itu dan saya masih sering tampil tahun lalu. Saya setiap di setiap pertandingan dan bekerja 100 persen. Saya pikir semua orang setuju mengenai hal itu, bahwa saya tidak pernah memberikan kurang dari itu, baik saya sedang bermain atau tidak,” tandas Tierney di awal musim panas ini.

Tierney didatangkan Arsenal dengan ongkos 25 juta Poundsterling saat ia bergabung dari Celtic pada tahun 2019, dan sudah mainkan 124 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!