Antonio Conte Ajukan Syarat Ini Sebelum Terima Pinangan Jadi Pelatih Baru Napoli

Gila BolaNapoli, sang juara bertahan Liga Italia, mungkin segera menyambut Antonio Conte sebagai pelatih kepala baru mereka, mempersiapkan pergantian untuk Rudi Garcia yang saat ini menjabat sebagai pelatih mereka.

Partenopei telah mengalami musim yang tidak konsisten dengan hasil yang kurang memuaskan di bawah arahan manajer baru mereka. Dalam 10 pertandingan pertama, mereka hanya meraih lima kemenangan, tiga kekalahan, dan dua hasil seri.

Memang Rudi Garcia baru didatangkan pada musim panas ini untuk menggantikan Luciano Spalletti yang mundur dari tugasnya usai mengantarkan Napoli juara Serie A dan sekarang menjabat sebagai pelatih timnas Italia.

Sementara itu, Antonio Conte, mantan pelatih Juventus dan Inter Milan, telah menganggur sejak dipecat dari posisinya di Tottenham pada Maret lalu. Rupanya, spekulasi tentang kepindahannya ke Napoli telah membuat banyak berita di Italia.

Menurut laporan luas di Italia, pelatih berusia 54 tahun dijadwalkan untuk bertemu dengan presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis, untuk membahas kemungkinan kepindahan kembali ke Serie A.

Dia diharapkan untuk mengambil alih kendali dari Rudi Garcia, yang terancam dipecat meski dia sebenarnya masih punya kontrak hingga Juni 2025 mendatang setelah rata-rata hanya memenangkan 1,7 poin per pertandingan.

Diperkirakan Antonio Conte akan menerima tawaran dari Napoli, tetapi dengan syarat bahwa dia dapat memiliki peran signifikan dalam menentukan strategi transfer klub sebelum menyetujui kesepakatan tersebut.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya bagi taktsi berusia 54 tahun itu untuk mendapatkan pengaruh yang kuat dalam perencanaan tim, dengan tuntutan yang sama juga pernah dia ajukan pada klub-klub sebelumnya.

Di sisi lain, ini akan menjadi pukulan keras bagi Rudi Garcia karena dia sebelumnya baru saja dipecat oleh Al-Nassr pada April 2023 lalu dan setelah baru memimpin 10 pertandingan di Napoli, dia kini juga terancam dipecat lagi.

Sementara itu, ketika ditanya tentang kemungkinan kepindahan ke tim Naples, Antonio Conte menjawab dengan bijak, “Untuk saat ini, saya menikmati waktu bersama keluarga saya. Saya membuat pilihan yang jelas ketika saya meninggalkan Inggris. Selalu ada banyak ketidakpastian dalam sepakbola.”

Di sisi lain, mantan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, memberikan suaranya dan meminta klub Italia itu untuk memberi Rudi Garcia lebih banyak waktu karena dia belum lama bergabung dengan klub.

Menurut bek Senegal tersebut, manajer berusia 59 tahun itu adalah pelatih yang hebat, dan dia hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim, seperti pelatih lainnya yang pernah melakukannya.

Dia mengungkapkan bahwa banyak pemain Napoli mendukung Rudi Garcia dan percaya bahwa semuanya akan berjalan baik seiring berjalannya waktu. Koulibaly berharap klub akan bersabar dan memberi Garcia kesempatan untuk terus melanjutkan pekerjaannya.

Ketika bola sepak berkembang dengan cepat dan hasil yang bagus diperlukan dalam waktu singkat, keputusan Napoli untuk mempertimbangkan Antonio Conte sebagai pengganti Garcia mungkin mengejutkan beberapa pihak. Namun, di dunia sepakbola, perubahan adalah hal yang wajar, dan semuanya akan terungkap seiring berjalannya waktu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!