Antonio Conte Wanti-wanti Klub Langganan 4 Besar Serie A

Gila BolaAntonio Conte menilai Fiorentina bisa jadi tim yang berikan kejutan di Liga Italia 2023/24. Eks pelatih Tottenham Hotspur bilang mereka tim sepak bola yang perlu diperhitungkan.

Tim berjuluk La Viola diluar dugaan tampil gemilang di musim ini. Ya, tim besutan Vincenzo Italiano bisa ke partai final Coppa Italia dan Liga Konferensi Eropa. Sayang, dua kali tampil di laga pamungkas mereka gagal menangkan trofi.

Namun kejutan dari Fiorentina menandakan kompetisi Liga Italia sekarang bukan lagi menjadi milik duo Milan, Juventus, dan Napoli di empat besar.

Antonio Conte memperkirakan Fiorentina bisa menyebabkan masalah serius, terutama dalam perburuan gelar dan empat besar Liga Italia di musim baru nanti.

Alasan Jadi Ancaman Serius

Dikutip dari tribalfootball, Antonio Conte mengatakan Fiorentina adalah tim sepak bola yang bagus dan sudah dibuktikan bisa menembus dua laga final dan tentu saja penting untuk mereka menangkan.

Conte meyakini kegagalan di laga final membuat semuanya yang terlibat di Fiorentina kecewa, termasuk Vincenzo Italiano. Pasalnya ingin mengejar trofi pertama dalam karier kepelatihannya.

Namun Antonio Conte ingatkan ke tim langganan empat besar Liga Italia, bahwa Fiorentina telah membangun pondasi untuk masa depan, klub penting dan presiden klub juga banyak melakukan investasi yang besar. Dengan demikian, ia sangat yakin La Viola bisa jadi masalah besar untuk klub top Serie A lainnya.

Kagumi Vincenzo Italiano 

Pelatih sepak bola berusia 45 tahun menangani Fiorentina sejak Juli 2021. Ia terakhir menangani Spezia. Meski belum lama menanga La Viola tetapi Vincenzo Italiano mampu mengesankan Antonio Conte.

Menurut Conte, Vincenzo Italiano adalah pelatih sepak bola yang paling menjanjinkan. Kemuian sudah menunjukkan kepribadian yang baik, karena ia menilai tangani tim seperti La Viola nggak gampang.

Antonio Conte semakin terkesan lantaran Vincenzo Italiano bisa menjaga standar sebagai pelatih. Sekedar informasi, ia sudah memimpin tim dalam 104 laga dan masih terikat kontrak sampai Juni 2024.

Fiorentina 

Fiorentina menyelesaikan kompetisi 2022/23 di posisi kedelapan klasemen Liga Italia. Tercatat mereka cuma beda enam poin saja dengan Juventus, yang ada di peringkat ketujuh.

Di sisi lain, Fiorentina juga terancam kehilangan Sofyan Amrabat. Pemain sepak bola asal Maroko diberitakan masuk radar Barcelona dan Manchester United di bursa transfer musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!