Gelar Diskusi Positif Liverpool Yakin Banget Bakal Gaet Ryan Gravenberch

Gila Bola – Liverpool tampaknya tinggal selangkah lagi datangkan Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen setelah klub Merseyside itu menggelar ‘diskusi positif’ dengan bintang asal Belanda tersebut.

Liverpool saat ini sudah berhasil datangkan Alexis Mac Allister dari Brighton, tapi berniat menambah personil skuadnya – setidaknya satu gelandang lagi, musim panas ini.

The Reds kehilangan James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain yang seluruhnya hengkang secara bebas transfer. Karena itulah secara umum, lini tengah harus mendapat perhatian khusus.

Di antara para pemain yang dikaitkan dengan Anfield adalah bintang Nice Khephren Thuram, Manu Kone dari Borussia Monchengladbach, pemain Celta Vigo Gabri Veiga dan wonderkid Southampton, Romeo Lavia.

Gravenberch juga masuk dalam daftar incaran mereka, dan pembicaraan telah dilakukan antara Liverpool dan perwakilan pemain 21 tahun itu.

Belum Tentu Gabung Liverpool

Menurut laporan The Athletic, seperti yang dilansir Metro, saat ini tengah berlangsung ‘diskusi positif’ antara klub Liga Premier tersebut dan perwakilan Gravenberch, meskipun tak berarti Gravenberch akan segera pindah ke Anfield.

Semuanya tergantung pada apakah Bayern Munchen ingin melepas pemain yang baru mereka datangkan dari Ajax tahun lalu itu. Apalagi, sejauh ini sikap raksasa Bundesliga itu jelas, Gravenberch tak dijual saat ini.

Pemain internasional Belanda itu baru tiga kali menjadi starter di Bundelisga musim lalu, di mana total ia sudah bermain dalam 24 pertandingan – plus enam penampilan lainnya di Liga Champions.

Ryan Gravenberch Bisa Jadi Andalan Thomas Tuchel

Namun, dua dari tiga permainannya sebagai starter dilakoni Gravenberch di bawah asuhan Thomas Tuchel, dan mantan pelatih Chelsea itu memuji penampilan pemain muda tersebut.

“Saya menyaksikan kualitasnya dalam latihan. Dia berlatih dengan bagus, dia pemain nomor delapan yang bisa berbalik dan menggiring bola dengan sangat baik. Sekarang tinggal bersabar dan berjuang agar selalu dimainkan,” ujar Tuchel mengenai Gravenberch.

Ryan Gravenberch baru didatangkan Bayern Munchen pada 13 Juni 2022, dan ia teken kontrak lima tahun dengan klub Bavaria tersebut. Dia sudah mencetak gol dan assist perdananya untuk raksasa Jerman tersebut, yakni saat mereka menang telak 5-0 melawan Viktoria Koln di ajang Piala Jerman pada 31 Agustus 2022.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!