Alex Telles Ungkap Kunci Sevilla Bisa Berubah Signifikan di Musim 2022/23

Gila Bola – Bek sayap Sevilla, Alex Telles menyatakan timnya bisa berubah drastis jadi lebih baik di musim 2022/23 karena dipengaruhi satu hal.

Tim berjuluk Los Palanganas merupakan salah satu tim besar di Liga Spanyol. Hal itu dibuktikan mereka bisa bersaing di kompetisi La Liga maupun pentas Eropa hingga hasilkan trofi.

Namun ketika di bawah polesan Jorge Sampaoli penampilan Sevilla bikin gelisah para fans. Bagaimana tidak, mereka harus merasakan papan bawah klasemen Liga Spanyol. Namun Los Palanganas melakukan pergantian pelatih di tengah musim, di mana menunjuk Jose Luis Mendilibar sebagai penerus Sampaoli yang kurang dikenal.

Tapi hasilnya diluar dugaan Sevilla menjauh dari zona degradasi Liga Spanyol dan mereka juga berhasil menjadi juara Liga Europa. Pengaruh besar dari Jose Luis Mendilibar Alex Telles girang.

Penjelasan Alex Telles

Dikutip dari tribalfootball, Alex Telles mengatakan musim 2022/23 tak biasa di mana ada pasang surut. Akan tetapi, ia lega karena akhirnya Sevilla bisa menyelesaikan dengan cara terbaik.

Bagi Alex Telles, Jose Luis Mendilibar sangat penting untuk mengubah momentum klub Sevilla. Ia menyebutkan rekannya juga pintar. Kemudian buktikan denga kerja keras, percaya diri dan pantang menyerah. Oleh karena itu, ia sangat senang.

Telles sendiri merupakan pemain pinjaman dari Manchester United. Pemain sepak bola asal Brasil cuma dipinjam semusim dan pada musim panas ini harus kembali ke Old Trafford.

Jose Luis Mendilibar

Pelatih sepak bola berusia 62 tahun datang ke Sevilla sebagai pengganti Jorge Sampaoli. Ia gabung ke Ramon Sanchez Piznjuan pada Maret 2023 dan dikontrak sampai 30 Juni 2024. Ia sudah memimpin 17 laga di semua ajang, di mana 9 di antaranya raih kemenangan.

Jose Luis Mendilibar terakhir menangani Deportivo Alaves. Berdasarkan statistiknya, sang juru taktik menghabiskan karier kepelatihan sepak bola di Liga Spanyol sejak 1996 memulai pelatih junior Athletic Bilbao.

Menariknya, menangkan trofi Liga Europa bersama Sevilla di musim ini merupakan gelar juara yang pertama dalam karier kepelatihannya.

Sevilla 

Los Palanganas menyelesaikan Liga Spanyol di posisi ke-12, tetapi musim depan mereka akan bermain di Liga Champions secara otomatis usai juarai Liga Europa. Trofi tersebut menjadi yang ketujuh.

Sevilla juga belum melakukan pergerakan signifikan di bursa transfer musim panas. Namun bisa jadi mereka bakal mempermanenkan Alex Telles dari Manchester United dalam beberapa pekan mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!