Arsenal Ajukan Tawaran Perdana Untuk Penyerang Lazio asal Argentina

Gilabola.com – Tim asal London, Arsenal dikabarkan sudah mengirim penawaran pertama untuk berusaha memboyong penyerang andalan dari Lazio asal Argentina, Joaquin Correa ke stadion Emirates musim depan.

Mengalami musim yang terbilang mengecewakan dengan kegagalan untuk bisa masuk ke kompetisi Eropa manapun, Arsenal tentu berambisi memperbaiki hal tersebut. Untuk mewujudkan ambisi mereka tersebut, tim asuhan Mikel Arteta akan berusaha bergerak aktif di bursa transfer musim panas dengan mengincar beberapa punggawa baru, termasuk striker milik Lazio, Joaquin Correa.

Keseriusan The Gunners untuk bisa memboyong seorang Correa rupanya bukan isapan jempol setelah beberapa media di Italia, seperti Il Messaggero serta La Repubblica melaporkan bahwa tim asal London itu bahkan sudah mengirim tawaran perdana mereka. Arsenal disebut sudah mengirimkan penawaran sebesar Rp 344 Miliar kepada Lazio agar tim asal ibukota Italia tersebut bersedia untuk melepas bomber mereka asal Argentina itu.

Advertisement

Namun, tawaran pertama dari Arsenal itu tampaknya sangat mungkin akan ditolak oleh I Biancocelesti karena mereka hanya akan bersedia menerima proposal sebesar Rp 603 Miliar untuk melepas striker mereka. Dengan kontrak yang masih akan berlaku hingga 2024, Lazio tentunya tidak akan dengan mudah melepas pemain yang hampir selalu menjadi pemain kunci mereka semenjak kedatangannya sejak 2018 lalu.

Meskipun disebut bisa menerima tawaran dengan harga Rp 603 Miliar, tetapi Lazio bisa juga sama sekali menutup pintu bagi peluang Correa untuk hengkang dari stadion Olimpico. Situasi tersebut bisa terjadi karena pelatih baru dari I Biancocelesti, Maurizio Sarri sudah sempat meminta agar jangan ada pemain utama dari klub tersebut yang dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, bisa jadi manajemen dari I Biancocelesti memang harus melakukan penjualan agar mereka tidak terperangkap dalam kondisi finansial yang kurang baik musim depan. Dengan kegagalan kembali melaju ke Liga Champions, Lazio tentunya tidak akan mendapatkan pendapatan sebesar yang mereka raih pada musim lalu.

Akan tetapi, Lazio tentu juga tidak ingin mengecewakan sosok Sarri yang pasti berharap bisa memiliki skuad yang solid untuk musim depan. Meskipun sudah berhasi menjadi sosok taktisi yang suksesa, tetapi pelatih senior itu tetap memerlukan punggawa-punggawa berkualitas jika ingin berhasil menggapai target dengan I Biancocelesti.