AS Roma Segera Datangkan Striker Tua Galatasaray

Gila BolaAS Roma terus berpacu dengan waktu datangkan striker. Klub Liga Italia dikabarkan ingin rekrut penyerang Galatasaray, Dries Mertens.

Sebagaimana diketahui, tim berjuluk Giallorossi setelah cederanya Tammy Abraham dibuat pusing tujuh keliling. Pasalnya, membuat mereka harus mencari penggantinya di bursa transfer musim panas.

AS Roma juga sudah membidik sejumlah striker seperti Alvaro Morata dan Gianluca Scamacca. Namun, keduanya dipastikan tidak bisa didatangkan. Teranyar, klub papan atas Liga Italia juga inginkan Wout Weghorst.

Striker Burnley itu dinilai juga cocok menjadi pengganti Tammy Abraham. Akan tetapi, sekarang mereka diberitakan mau memboyong Dries Mertens.

Berpotensi Gabung 

Diberitakan oleh Corriere dello Sport, bahwa Dries Mertens berpeluang untuk melanjutkan karier ke AS Roma di bursa transfer musim panas ini.

Dries Mertens sendiri sekarang bermain untuk Galatasaray. Meski sudah berusoa 36 tahun, tetapi pemain sepak bola asal Belgia masih oke. Buktinya, mampu mengemas 6 gol plus mencattakan 3 assist dalam 30 penampilan.

Pengalamannya tentu saja menjadi salah satu faktor klub Liga Italia ingin memboyong Dries Mertens dari Galatasaray. Apalagi, ia datang dengan status juara usai membawa Galatasaray juara Liga Turki musim 2022/23.

Adaptasi Dries Mertens Bakal Mudah

Jika resmi bergabung ke AS Roma di musim panas ini, maka Dries Mertens tidak akan kesulitan untuk beradptasi dengan Liga Italia. Pasalnya,ia juga pernah bermain di Serie A sebelum ke Galatasaray.

Dries Mertens tercatat pernah bermain untuk Napoli dari 2013 sampai musim panas 2022. Sedangkan bergabung ke Galatasaray gabung dengan status bebas transfer.

Bersama Napoli, Mertens pernah memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia. Maka dari itu, kembali ke Liga Italia dan bergabung dengan AS Roma atak akan kesulitan.

AS Roma Dapat Keuntungan Jika Rekrut

Andai dalam waktu dekat ini mencapai kesepakatan transfer dengan Dries Mertens, AS Roma tentu saja akan mendapatkan keuntungan. Ya, ia adalah pemain lini depan serbabisa.

Drie Mertens bisa bermain sebagai striker, pemain sayap kiri, dan second striker. Namun, posisi terakhir paling favorit untuk eks pemain PSV Eindhoven tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!