AS Roma Terancam Kehilangan Gelandang Serba Bisa Asal Polandia

Gila Bola – Kebersamaan AS Roma dengan Nicola Zalewski bisa berakhir lebih cepat. Sang pemain dikabarkan sedang dalam pantuan sejumlah klub di Eropa menjelang bursa transfer musim panas.

Nicola Zalewski merupakan salah satu gelandang serba bisa yang dimiliki oleh Roma. Berkat kontribusinya, sekarang Giallorossi bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Italia 2022/23 untuk amankan empat besar.

Kendati baru berusia 21 tahun, tetapi musim lalu ia juga peran yang penting dalam membantu AS Roma juarai Liga Konferensi Eropa. Dalam 7 pertandingan ia mampu bikin 7 assist.

Musim ini, ia jadi salah satu pemain muda yang dipercayakan untuk bermain reguler di bawah asuhan Jose Mourinho. Penampilan Nicola Zalewski bersama AS Roma rupanya berhasil menarik minat dari klub Liga Inggris dan Liga Jerman.

Diminati Klub Inggris dan Jerman

Diberitakan oleh La Gazzetta dello Sport, klub papan atas Liga Italia bisa kehilangan Nicola Zalewski d bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, ia menarik perhatian Borussia Dortmund.

Sementara dari Inggris, Nicola Zalewski diminati oleh dua klub seperti Leicester City dan Fulham. Namun berita baiknya adalah sang pemain dikabarkan tetap memprioritaskan bertahan di AS Roma.

Dengan begitu, agar tak kehilangan Zalewski klub papan atas Liga Italia perlu memberikan kontrak baru untuk untuk pemain timnas sepak bola Polandia tersebut.

AS Roma 

Dengan Zalewski dikabarkan tetap ingin bertahan di AS Roma, tentu saja bikin lega petinggi klub in kota tersebut.

Sementara itu, untuk meyakinkan gelandang serba bisa potensial mau bertahan lebih lama di Olimpico adalah mereka perlu finis di empat besar Liga Italia. Dengan demikian, musim depan mereka bakal bermain di Liga Champions.

Rival abadi Lazio sekarang ada di poeringkat kelima klasemen Liga Italia. Giallorossi masih punya kans untuk finis di posisi keempat karena cuma terpaut satu angka dengan AC Milan.

Nicola Zalewski

Meski berpaspor Polandia, tetapi Nicola Zalewski merupakan pruduk akademi AS Roma. Ia memulainya dari tim junior pada 2018. Ia pun dipromosikan ke tim utama musim lalu.

Zalewski telah bermain dalam 33 pertandingan sejauh ini di semua kompetisi 2022/23 selain itu, sudah cetak 1 gol dan 1 assist. Ia bisa bermain sebagai gelandang kiri, kanan, bek kiri, sayap kiri maupun kanan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!