Awal Musim, Genoa Penghancur Tim Sekota Lazio dan AS Roma di Serie A

Gila Bola – Pelatih Genoa, Alberto Gilardino merasa gembira dengan kemenangan pekan keenam Liga Italia. Ia membeberkan kunci timnya bisa mengalahkan AS Roma rival abadi dari Lazio.

Genoa melawan AS Roma di Luigi Ferarris, Jumat (29/9) dini hari WIB. Pada laga ini, Romelu Lukaku dan kolega diunggulkan bisa menang. Namun secara mengejutkan harus menyerah dengan skor 4-1.

Pada babak pertama, Genoa sudah unggul 2-1. Dua gol dicetak oleh Albert Gudmundsson dan Mateo Retegui. Gol Roma dari Bryan Cristante. Sedangkan dua gol lainya dicetak oleh Morten Thorsby dan Junior Messias di babak kedua.

Kemenangan yang diraih pasukan Alberto Gilardino menjadi lengkap. Pasalnya, sebelum kalahkan Roma mereka lebih dulu benamkan Lazio di pekan kedua Liga Italia 2023/24.

Komentar Alberto Gilardino

Bicara kepada DAZN usai menang lawan Giallorossi, Alberto Gilardino mengatakan Genoa menunjukkan performa super melawan AS Roma. Ia pun menyebutkan kunci timnya bisa menang karena ada sikap sangat bagus dan anak asuhnya menunjukkan semangat seperti pahlawan.

Alberto Gilardino juga menyatakan kemenangan tak lepas dari pemain Genoa yang masuk dari bangku cadangan.

Lebih lanjut, Gilardino juga terkesan dengan gol kedua yang dicetak oleh Mateo Retegui. Menurutnya, itu tercipta berkat kerja tim dari pemain Genoa. Ia juga akui lawan AS Roma tak mudah, namun para pemain masih bisa bermain dengan sangat baik.

Setelah Genoa MenangĀ 

Berkat kemenangan 4-1 atas AS Roma, Genoa sekarang ini ada di peringkat ke-11 klsaemen Liga Italia. Pasukan Alberto Gilardino mengemas 7 poin usai meraih dua kemenangan dari enam laga.

Di sisi lain, Genoa juga berhasil mengirimkan AS Roma ke papan bawah di mana hampir mendekati zona merah.

Genoa selalu menang atas AS Roma di kandang sendirinya sejak tahun 1990. Artinya, mereka kerap kesulitan menang di Stadio Olimpico.

Mateo Retegui Penghancur 2 Tim Ibu Kota

Pemain sepakbola yang lahir di Argentina wajar disebut sebagai penghancur dua tim ibu kota AS Roma dan Lazio. Pasalnya, dia berhasil cetak gol masing-masing ke klub tersebut.

Berkat gol striker berusia 24 tahun itu, Genoa mampu menang atas Lazio dengan skor tipis 1-0 dan 4-1 atas AS Roma di awal musim Liga Italia 2023/24.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!