Saatnya Balas Kekalahan Memalukan Tiga Gol di Piala Super Jerman, Bayern Munchen!

Gila Bola – Duel papan atas akan tersaji di akhir pekan ini saat RB Leipzig akan menghadapi juara bertahan Bayern Munchen di laga lanjutan Liga Jerman di Red Bull Arena Leipzig pada Sabtu (30/9) malam WIB.

Kedua tim sudah bertemu sebelumnya di awal musim di Piala Super Jerman dengan hasil yang mengejutkan, saat Die Bullen berhasil merontokkan Die Roten dengan tiga gol tanpa balas lewat hattrick Dani Olmo.

Sayangnya bahwa setelah kemenangan sensasional itu, RB Leipzig kemudian mengawali musim Bundesliga mereka dengan kekalahan 3-2 dari Bayer Leverkusen di Bay Arena, meski mereka kemudian bangkit sejak itu.

Pasukan Marco Rose sekarang telah sapu bersih semua enam pertandingan mereka di semua kompetisi sejak itu, empat di antaranya di Bundesliga, sementara dua lainnya di Liga Champions dan di Piala Jerman, yang datang pada laga terakhir mereka melawan Wehen Wiesbaden (2-3).

Bayern Munchen, sementara itu, telah luar biasa sejak kekalahan menyakitkan mereka di Piala Super Jerman, memenangkan semua kecuali satu dari tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi, membawa mereka ke puncak Bundesliga dengan 13 poin dari lima pertandingan.

Mereka bahkan dalam produktivitas yang luar biasa saat ini, mencetak 15 gol hanya dalam tiga pertandingan terakhir melawan Manchester United (4-3), Bochum (7-0) dan terbaru di Piala Jerman melawan Preußen Münster (0-4).

Berita Tim

Pencetak hattrick di Piala Super Jerman Dani Olmo masih absen karena cedera lutut, dengan RB Leipzig juga tanpa Willi Orbán, El Chadaille Bitshiabu, dan Amadou Haidara.

Serge Gnabry absen karena patah lengan, dengan Bayern Munchen juga punya masalah kebugaran pada Manuel Neuer (patah kaki), Matthijs de Ligt (lutut), Kim Min-Jae (paha) dan Dayot Upamecano (aduktor) dan Thomas Muller (aduktor).

Head to Head

Bayern Munchen masih unggul mutlak dalam head to head melawan RB Leipzig, menang sembilan dari 18 pertemuan, sementara tuan rumah hanya menang tiga kali, dan sisanya berakhir imbang.

Prediksi

RB Leipzig berada dalam performa yang luar biasa saat ini setelah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, termasuk empat kemenangan dari lima laga di musim ini.

Bayern Munchen, di sisi lain, masih tidak terkalahkan di Bundesliga dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang, tapi kalah telak 3-0 dari RB Leipzig di Piala Super Jerman.

Bayern Munchen tidak pernah absen mencetak gol dalam 32 pertandingan Bundesliga berturut-turut dan minimal mencetak dua gol dalam enam laga terbaru mereka di Liga Jerman.

Terlepas dari hasil mengejutkan di Piala Super Jerman, Bayern Munchen difavoritkan untuk bisa membalaskan kekalahan mereka di sini terutama jika para bek tengah mereka yang diragukan bisa tampil di sini.

Prediksi Skor : RB Leipzig 1-2 Bayern Munchen

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!