Xavi Hernandez Cuma Butuh Ini Agar Barcelona Menang Lawan Sevilla

Gila Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menilai Sevilla bukan lawan yang mudah dikalahkan. Sang juru taktik mengungkapkan ada satu hal yang diperlukan raksasa Liga Spanyol untuk meraih tiga poin.

Robert Lewandowski dan kolega menghadapi Sevilla di pekan kedelapan Liga Spanyol 2023/24. Laga kedua tim berlangsung di Lluis Companys Olympic Stadium, Sabtu (30/9) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, klub sepakbola asal Catalan dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, di laga terakhir bermain imbang dengan skor 2-2 kontra Mallorca.

Situasi berbeda ada di kubu Sevilla. Tim berjuluk Los Palanganas sedang menikmati kebangkitan usai terpuruk. Tercatat belum kalah di tiga pertandingan terakhir Liga Spanyol dan sekarang ada di peringkat ke-12.  Xavi Hernandez meyakini Barcelona tidak akan mudah kalahkan Sergio Ramos dan kolega. Ia pun menilai cuma ada satu cara agar bisa menang.

Apa yang Dibutuhkan Xavi Hernandez? 

Bicara kepada barcablaugrana, Xavi Hernandez mengatakan pertandingan melawan Sevilla sangat sulit, berat, dan dibutuhkan fisik yang kuat. Ia menyebutkan Barcelona menghadapi juara Liga Europa musim lalu.

Tapi Xavi Hernandez ingatkan di laga big match Liga Spanyol mereka akan bermain di kandang. Sang pelatih menyatakan Barcelona membutuhkan dukungan besar dari fans dan atmosfer agar bisa kembali meraih kemenangan.

Sekedar informasi, Barcelona sekarang ada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Blaugrana mengemas 17 poin dan terpaut dua poin dengan Girona yang mengejutkan adadiperingkat pertama.

Masih Soroti Pertahanan 

Xavi Hernandez rupanya masih belum bisa melupakan buruknya pertahanan Barcelona melawan Mallorca. Sang pelatih secara terbuka mengakui lini belakang Barca lebih baik musim lalu ketimbang sekarang.

Xavi ingin Barcelona kembali semangat untuk memenangkan gelar Liga Spanyol musim ini. Ia ingin nak asuhnya dalam pertandingan bisa lebih konsentrasi.

Lebih lanjut, Xavi Hernandez menilai Barcelona seharusnya bisa menang saat melawan Mallorca. Namun ia menyatakan tiga poin gagal diraih karena bertahan timnya yang kurang bagus. Menurutnya, jika ingin menang maka lini belakang juga harus lebih baik.

Pertemuan Kedua Tim

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di La Liga, Barcelona berhasil mendominasi dimana tak terkalahkan.

Sementara Sevilla terakhir menang atas Barcelona di Liga Spanyol pada Oktober 2015. Tim berjuluk Los Palanganas menang dengan skor 2-1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!