Awas, AS Roma Diprediksi Bisa Juara Liga Italia 2023/24

Gila Bola AS Roma diyakini bisa memberikan kejutan di musim 2023/24. Penyerang Napoli, Raspadori menilai Giallorossi menjadi salah satu tim yang bersaing dan memenangkan trofi Liga Italia 2023/24.

Sebagaimana diketahui, Napoli musim lalu tampil luar biasa di Serie A. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, mereka mampu memenangkan gelar juara setelah menunggu waktu 33 tahun.

Nama Giacomo Raspadori menjadi bagian Partenopei memenangkan gelar juara Liga Italia. Sedangkan AS Roma musim 2022/23 juga tampil oke. Bahkan mereka sempat berada di empat besar.

Akan tetapi, AS Roma harus puas finis di peringkat keenam klasemen akhir Liga Italia. Namun Giacomo Raspadori memprediksi Giallorossi asuhan Jose Mourinho bisa mengakhiri puasa gelar Serie A.

Bukan Cuma AS Roma

Ditanya soal prediksinya siapa yang juara musim baru nanti bicara kepada Il Mattino, Giacomo Raspadori mengatakan setiap musim Liga Italia memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan.

Menurut Raspadori, AS Roma adalah tim yang berpotensi memenangkan trofi Liga Italia. Tapi ia pastikan adalah klub lain juga seperti Lazio, Inter Milan, dan Juventus.

Menariknya, Giacomo Raspadori tidak menyebutkan Napoli bisa mempertahankan gelar juara. Di sisi lain, pemain sepak bola berusia 23 tahun juga tak menyebutkan AC Milan jadi calon juara.

Wajar Dijagokan Juara 

Pernyataan yang dilontarkan oleh Giacomo Raspadori terbilang normal. Pasalnya, sejak ditangani Jose Mourinho penampilan AS Roma sangat berbeda.

Hasilnya, Roma juga berhasil menembus dua partai final dalam dua musim beruntun di Eropa. Pada musim 2021/2022, Giallorossi memenangkan gelar Liga Konferensi Eropa dan musim lalu sebagai runner-up Liga Europa.

Sementara Roma juga telah mendatangkan beberapa wajah baru ke Stadio Olimpico. Pemain tersebut di antaranya Evan Ndicka, Houssem Aouar, dan Rasmus Kristansen.

Terus Matangkan Tim 

AS Roma terus melakukan uji coba menjelang hadapi Liga Italia 2023/24. Usai menang lawan tim lokal, Giallorossi bermain 1-1 melawan Benfica dan menang 4-0 atas Estrela Amadora.

Rival abadi Lazio selanjutnya akan menghdapi Farense., Kamis (3/8) dini hari WIB. Empat hari berselang, AS Roma akan melawan Toulouse.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!