Barcelona Bikin Syok, Bidik Alexis Sanchez Gantikan Ousmane Dembele

Gila Bola – Barcelona secara mengejutkan dikaitkan dengan mantan pemainnya, Alexis Sanchez, yang bisa mereka datangkan dengan bebas transfer untuk gantikan Ousmane Dembele.

Dengan Dembele yang sudah setuju teken kontrak lima tahun dengan PSG, tim Catalan itupun sudah mulai menelusuri siapa pemain yang bisa gantikan bintang internasional Perancis tersebut.

Hengkangnya Dembele barangkali membutuhkan waktu beberapa lama untuk merampungkannya, karena PSG sekarang ingin bernegosiasi dengan Barcelona mengenai bayaran transfernya, alih-alih aktifkan klausul pelepasannya yang senilai 50 juta Euro atau sekitar 832 miliar Rupiah.

Namun, Barcelona sudah siap untuk temukan pengganti Dembele jika akhirnya Dembele – pemain yang direkrut Barca dari Borussia Dortmund pada tahun 2017, itu benar-benar pindah ke klub jawara Ligue 1 tersebut.

Alexis Sanchez – Opsi yang Bikin Syok bagi Barcelona

Diungkapkan jurnalis Spanyol, Josep Capdevila, Barcelona tengah alihkan pandangan mereka pada mantan penyerangnya, Alexis Sanchez, sebagai pemain yang berpotensi gantikan Dembele.

Pemain 34 tahun itu pernah melewatkan karirnya selama tiga tahun di Barça, yakni antara tahun 2011 hingga 2014, tampil dalam 141 pertandingan di mana ia mencetak 46 gol dan 37 assist.

Alexis Sanchez tinggalkan Camp Nou pada tahun 2014 dan pindah ke Arsenal, di mana ia lakoni karir yang cukup sukses. Namun, pamornya terjun bebas di tahun 2018 saat ia bergabung dengan Manchester United.

Setelah gagal bersinar bersama United dan Inter Milan, bintang asal Chile itu kemudian pindah ke Ligue 1 dan bergabung dengan Marseille. Ia kembali bersinar dan menikmati karirnya di Perancis, di mana ia berhasil mencetak 18 gol dalam 44 laga.

Sanchez kini berstatus bebas agen, setelah kontraknya di Marseille berakhir pada 30 Juni, dan ia bisa kembali ke Barca secara cuma-cua jika mereka ingin wujudkan ketertarikan itu.

Laporan Capdevila – seperti yang dilansir Barca Universal, juga menambahkan bahwa perwakilannya sudah berada di hari ini, dan itu makin memanaskan spekulasi transfernya.

Alternatif Lain Pengganti Ousmane Dembele

Di samping Sanchez, juara bertahan La Liga itu juga mempertimbangkan transfer Yannick Carrasco dari Atletico Madrid sebagai opsi pengganti Ousmane Dembele.

Laporan sebelumnya pada hari ini bahkan memberitakan bahwa pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, bisa menjadi opsi pengganti Dembele bagi Blaugrana.

Secara internal, Barca sebenarnya bisa memberi peran lebih besar kepada pemain muda, Abde Ezzalzouli, setelah pemain itu tampil menawan untuk klub maupun tim nasionalnya dalam setahun terakhir ini.

Dengan demikian, akan sangat menarik untuk melihat apakah Barcelona akan mempertimbangkan opsi-opsi itu atau memilih Alexis Sanchez sebagai pengganti Dembele.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!