Alvaro Morata Dikaitkan ke Italia, Diego Simeone: Dia Pemain Penting Atletico Madrid

Gila Bola – Masa depan Alvaro Morata sekarang jelas. Diego Simeone memastikan masih membutuhkan servisnya di Atletico Madrid.

Morata merupakan salah satu striker yang diberitakan bakal berganti klub di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut tak lepas adanya minat tinggi dari klub-klub Liga Italia.

Dari berita yang beredar, AS Roma dan Inter Milan adalah dua tim yang inginkan tanda tangan Alvaro Morata. Namun ke Giallorossi namanya lebih kencang dikaitkan ketimbang ke Nerazzurri.

Strikernya terus diberitakan bakal berganti klub, Diego Simeone buka suara. Sang pelatih belum mau berpisah dengan Alvaro Morata. Ia masih ingin melihat sang striker berkarier di Liga Spanyol pada musim 2023/24.

Komentar Diego Simeone 

Dalam wawancaranya dengan AS, Diego Simeone mengatakan Atletico Madrid memiliki gagasan yang jelas soal siapa yang bertahan dan pergi di bursa transfer.

Diego Simeone memastikan Alvaro Morata adalah pemain yang sangat penting bagi klub papan atas Liga Spanyol. Menurutnya, ia adalah striker yang punya skil tak dimiliki olhe pemain lain dalam tim Atletico Madrid.

Pelatih sepak bola asal Argentina juga bilang Morata striker yang bisa menambah kedalaman dan striker yang cerdas.

Alvaro Morata Bakal Meredup Kembali ke Italia 

Pemain berusia 30 tahun sebelum ke Atletico Madrid di musim 2022/23, pada musim sebelumnya bermain untuk Juventus. Berdasarkan statistiknya, catatan golnya tak lebih dari 12 gol.

Sementara bersama AtleticoMadri di Liga Spanyol mampu mengoleksi 13 gol dalam 36 laga. Total, ia mengemas 15 gol musim 2022/23 dan Diego Simeone menilai jika ke Italia golnya bisa menurun.

Oleh karena itu, Simeone siap membantu Alvaro Morata mencetak banyak gol di Liga Spanyol. Menurutnya, banyak gol yang dicetak musim lau membuat Atletico Madrid bersemangat dan tegaskan Los Rojiblancos masih membutuhkan servisnya.

Pusingkan AS Roma

Dengan pernyataan dari Diego Simeone tentu saja membuat AS Roma semakin pusing tujuh keliling untuk mencari pengganti Tammy Abraham, yang mengalami cedera ACL.

Usai Alvaro Morata dipastikan tetap berkarier di Liga Spanyol, sekarang harapan AS Roma tinggal kepada Gianluca Scamacca.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!