Bahaya! Atalanta Ganggu Roma dan Milan Nih untuk Tiket Eropa

Gila Bola Atalanta telah menunjukkan sebagai tim kuda hitam sejati di Liga Italia. Tim berjuluk La Dea kini bisa gagalkan langkah AS Roma atau AC Milan mentas di Eropa musim depan.

Napoli sudah dipastikan jadi juara Liga Italia. Namun untuk posisi kedua sampai keenam masih sangat sengit diperebutkan. Atalanta adalah tim yang bisa mengagalkan dua tim besar absen dari kompetisi benua biru.

Kini dengan kemenangan melawan Verona membuat tim besutan Gian Piero Gasperini naik ke posisi enam dan menggeser AS Roma. Peringkat tersebut adalah jatah tiket bermain di Liga Konferensi Eropa.

Sedangkan dengan dua pertandingan tersisa Liga Italia, ada peluang bagi Atalanta menggeser AC Milan dan Roma. Artinya, bakal bermain di Liga Europa. Di sisi lain, dua tim besar tersebut juga wajib menang terutama Giallorossi perlu menangkan laga final musim ini agar bisa langsung otomatis masuk ke fase grup.

Tanggapi Kemenangan Lawan Hellas Verona

Selepas pertandingan melawan Hellas Verona, Gian Piero Gasperini sangat girang dengan kemenangan Atalanta dengan skor 3-1 di Gewiss Stadium pada hari Sabtu (20/5).

Bicara kepada DAZN, Gian Piero Gasperini mengatakan ia berterima kasih kepada para pemainnya. Pasalnya, memiliki 61 poin yang luar biasa dari musim yang tidak luar biasa.

Gaperini juga bilang jika Atalanta adalah tim sepak bola yang menyusahkan klub besar di Liga Italia. Menurutnya, andai timnya mampu menyegel Liga Europa sebuah pencapaian yang besar. Meski tak tahu apakah akan dapat jatah tiket Eropa atau tidak, tetapi ia rindukan laga Eropa.

Atalanta 

Tim berjuluk La Dea ini sebetulnya cuma tim kecil, yang mana kerap finis di papan tengah dan bawah. Namun sejak dipegang Gian Piero Gapserini klub Atalanta bisa bersaing dengan ti besar di Liga Italia dan Eropa.

Atalanta mulai bermain di Eropa sejak musim 2016/2017. Pada saat itu, finis di peringkat keempat dan sempat terpelset musim berikutnya. Namun mulai musim 2018/2019 konsisten finis di papan atas Liga Italia.

Musim lalu juga harus absen, tetapi Atalanta besutan Gien Piero Gasperini musim depan bisa kembali bermain di Eropa. Kini kanstnya antara bermain di kasta kedua atau ketiga sepak bola Eropa.

Bisa Digagalkan Inter Milan

Meski ada peluang besar kembali menta di Eropa, tetapi Atalanta bisa digagalkan oleh Inter Milan. Hal ini karena mereka di dua laga tersisa hadapai ujian berat di mana ketemu Nerazzurri dan Monza.

Kemenangan dua laga wajib diraih, jika salah satunya menelan kekalahan kans Atalanta main di Eropa bisa batal andai AS Roma dan AC Milan menang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!