Baru Gabung AS Roma, Georginio Wijnaldum Cedera Parah!

Kompetisi Liga Italia 2022/23 baru saja dimulai, namun AS Roma sudah dapat berita buruk. Georginio Wijnaldum dipastikan mengalami cedera serius saat latihan.

Setelah kesulitan di PSG, Wijnaldum melanjutkan karier sepak bola menuju AS Roma di musim panas ini. Pemain internasional Belanda diboyong dengan status pinjaman.

Georginio Wijnaldum juuga sudah menjalani debutnya di Liga Italia saat Roma bertemu Salernitana, yang berakhir kemenangan tipis 1-0. Tapi sang gelandang dipastikan akan melewatkan beberapa pertadingan di putaran pertama Serie A karena mengalami patah kaki.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari sportsmole, AS Roma telah mengonfirmasi bahwa Wijnaldum mengalami cedera patah tulang tibia di kaki kanannya. Diberitakan bahwa cedera dialami setelah mantan pemain Liverpool bertabrakan dengan Felix Afena-Gyan di bagian akhir sesi latihan.

Akibatnya, Georginio Wijnaldum akan absen di pertandingan kedua Liga Italia melawan Cremonese hari Senin (22/8) malam WIB. Di sisi lain, membuatnya juga kemungkinan absen cukup lama dan bisa jadi akan absen di Piala Dunia 2022 bersama timnas sepak bola Belanda.

Jika akan absen lama, jelas berita yang mengecewakan. Sedangkan AS Roma tentu saja harus kembali ke bursa transfer mendatangkan wajah baru. Pasalnya, berpotensi mempengaruhi permainan Giallorossi di Liga Italia dan Eropa.

Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola berposisikan gelandang. Pemain keturunan Suriname ini bisa main sebagai gelandang sering atau bertahan. Kariernya menanjak di Liverpool, di mana sukses menjurai Liga Inggris dan Liga Champions.

Sayang, di PSG karier sepak bolanya meredup. Dengan gabung ke AS Roma diharapkan bisa menghidupkan lagi karier Georginio Wijnaldum yang menurun. Namun, kini harus menerima kenyataan pahit harus menepi karena cedera patah kaki.

Menarik dinantikan apakah AS Roma akan berburu mencari pengganti atau Jose Mourinho akan percayakan pemain yang ada.

BANDARTOGEL77