Christian Pulisic Setuju Pindah ke Klub Serie A Ini, Tinggal Biaya Transfer Perlu Diselesaikan

Gila BolaChelsea bisa melepas satu lagi pemain yang tidak masuk rencana mereka untuk musim depan dengan pemain sayap Christian Pulisic dikabarkan telah menyetujui kepindahannya ke salah satu klub Serie A.

Pemain internasional Amerika Serikat itu tidak menikmati waktunya dengan baik di Stamford Bridge, dengan masalah cedera dan inkonsistensi membuat dia keluar masuk di tim utama The Blues.

Dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan, bukan rahasia lagi jika Christian Pulisic diharapkan bisa pergi dari London Barat di musim panas ini dengan Chelsea berharap bisa menguangkannya selagi bisa.

Setujui Pindah ke Milan

Menurut berita yang diungkap ESPN, Christian Pulisic sekarang telah semakin dekat untuk meninggalkan Chelsea karena dia telah menyetujui kesepakatan jangka panjang dengan AC Milan.

Pemain sayap berusia 24 tahun itu siap untuk mengambil pemotongan gaji yang signifikan dari pendapatannya saat ini senilai Rp 2,8 Milyar per pekan karena tidak mungkin bagi Rossoneri untuk bisa mencapai gaji tersebut.

Sekarang tinggal kedua klub, AC Milan dan Chelsea, untuk mencapai kesepakatan soal biaya transfer yang dibutuhkan untuk membuat Christian Pulisic bisa menyelesaikan kepindahannya ke San Siro.

Beda Penilaian

Menurut laporan lebih lanjut, kedua klub saat ini masih belum menemukan kata sepakat soal mahar transfer saat Chelsea kabarnya menuntut bayaran Rp 411 Milyar untuk transfer Christian Pulisic.

AC Milan, sementara itu, tidak ingin membayar mahar lebih dari Rp 295 Milyar untuk pemain internasional Amerika Serikat, yang kontraknya di Stamford Bridge hanya tersisa setahun lagi.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Memang pihak Serie A mendapatkan banyak rezeki nomplok dari penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United senilai Rp 1,15 Trilyun, tapi mereka ingin bijak dalam menginvestasikan kembali uang itu ke skuad mereka.

Kegagalan Christian Pulisic

Chelsea telah melepas banyak pemain di musim panas ini termasuk Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan, selain ada N’Golo Kante, Edouard Mendy, dan Kalidou Koulibaly ke Arab Saudi, Mateo Kovacic ke Manchester City, Kai Havertz ke Arsenal, dan kemungkinan Mason Mount ke Manchester United.

Christian Pulisic diharapkan menjadi pemain berikutnya yang hengkang dari Stamford Bridge karena kontraknya tersisa setahun dan The Blues tidak berharap untuk memberinya perpanjangan kontrak.

Sempat digadang-gadang sebagai suksesor alami bagi Eden Hazard, pemain internasional Amerika Serikat gagal memenuhi ekspektasinya di Chelsea dengan berbagai masalah kebugaran dan inkosistensi, membuatnya hanya mencetak 26 gol dan 21 assist dalam 145 penampilan di semua kompetisi.