Bayern Munchen Hadapi Awal Musim yang Berat, Thomas Tuchel Bisa Dipecat di Bulan Oktober!

Gila Bola – Jadwal Bayern Munchen di musim 2023/24 berpeluang membuat Thomas Tuchel dipecat, tepatnya pada bulan Oktober. Secepat itukah?

Thomas Tuchel akan awali musim baru dengan ‘sesuatu’ yang gila, yakni brutalnya jadwal pertandingan yang harus dijalani skuad Bayern Munchen di awal kompetisi.

Jadwal Bundesliga musim depan telah secara resmi diumumkan, daaaannn.. seseorang di Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) tampaknya sangat membenci Thomas Tuchel!

Pasalnya, tak ada satupun yang bisa menjelaskan mengapa Bayern Munchen harus jalani jadwal ‘seperti itu’.

Bayern Munchen akan lakoni jadwal yang melelahkan di awal musim, yang konon kabarnya bisa membuat mantan pelatih Borussia Dortmund dan Chelsea itu bisa dipecat di bulan Oktober, jika dia tak hati-hati!

Jadwal Berat Bayern Munchen

Berikut ini jadwal yang akan dilakoni Bayern Munchen di awal musim:

Matchday 1: Werder Bremen (Tandang)
Matchday 2: Augsburg (Kandang)
Matchday 3: Borussia Monchengladbach (Tandang)
Matchday 4: Bayer Leverkusen (Kandang)
Matchday 5: VfL Bochum (Kandang)
Matchday 6: RB Leipzig (Tandang)
Matchday 7: SC Freiburg (Kandang)
Matchday 8: Mainz (Tandang)
Matchday 9: Darmstadt (Kandang)
Matchday10: Borussia Dortmund (Tandang)
Matchday11: Heidenheim (Kandang)
Matchday12: FC Köln (Tandang)
Matchday13: Union Berlin (Kandang)
Matchday14: Eintracht Frankfurt (Tandang)
Matchday15: Stuttgart (Kandang)
Matchday16: Wolfsburg (Tandang)
Matchday17: Hoffenheim (Kandang)

Mengapa Jadwal Itu ‘Berbahaya’ Bagi Thomas Tuchel?

Urutan kandang dan tandang akan digelar terbalik di paruh kedua musim depan, di mana jeda musim dingin akan dilakukan antara matchday 16 dan 17, yakni pada 20 Desember 2023 hingga 16 Januari 2024.

Berikut ini analisa mengapa Bayern akan hadapi situasi berbahaya di awal musim, seperti dilansir Bavarian Football Works:

Matchday 1 vs Bremen: Biasanya dimenangkan Bayern, dan ini menjadi cara bagus untuk mengawali musim. Tentunya tak ada masalah dengan laga pembuka ini.

Matchday 2 vs Augsburg: Di sini masalah dimulai. Augsburg merupakan tim yang kerap menimbulkan masalah bagi Bayern Munchen, meski laga akan digelar di kandang Die Roten.

Namun, mereka juga menjadi tim ketiga yang akan dihadapi Bayern setelah jeda musim dingin – sebuah laga tandang, dan ini menjadi awal yang buruk di Ruckrunde.

Bayern Munchen Punya Pengalaman Buruk Saat Hadapi Gladbach dan Leverkusen

Matchday 3 vs Gladbach: Ya ampun, apakah Bayern pantas mendapat ujian ini? Hadapi Gladbach di awal musim tentunya sangat menyebalkan, karena Bayern bisa kehilangan tiga poin di awal kompetisi.

Tahun lalu saja, kita bisa menyaksikan bagaimana laga melawan Gladbach berhasil merusak kepercayaan diri Thomas Muller dan kawan-kawan, hingga Bayern hanya meraih hasil imbang dan posisinya di papan klasemen merosot. Hal ini tentunya bisa saja terjadi lagi!

Matchday 4 vs Bayer Leverkusen: Xabi Alonso telah membuat Julian Nagelsmann didepak dari jabatannya musim lalu, dan dia bisa juga bisa melakukannya pada Thomas Tuchel – tim Kusen-nya tak main-main!

Setelah laga melawan Augsburg dan Gladbach, anda pastinya tak ingin hadapi laga sengit seperti laga melawan Leverkusen!

Matchday 5 vs Bochum: Bayern Munchen bisa sedikit bernafas lega. Huffth!

Masih Ada Laga-laga Melawan Leipzig dan Borussia Dortmund

Matchday 6 vs RB Leipzig: Setelah apa yang terjadi di musim lalu, Tuchel lebih baik waspada saat timnya bertemu Leipzig.

Mengingat bagaimana daftar pertandingan ini disusun, Bayern bisa memasuki laga ini dengan koleksi enam atau sembilan poin.

Mengingat bahwa ini juga laga tandang di markas Leipzig, tentunya situasi ini menambah tekanan lebih berat bagi kudu Die Roten. Kalah di laga ini, maka segala yang sudah dirintis sejak laga pertama bisa mulai ambyar!

Matchday 7 vs SC Freiburg: Laga melawan Leipzig yang diikuti dengan pertemuan kontra Freiburg tentunya tak akan mudah untuk dijalani. Apalagi Tuchel juga harus mempersiapkan timnya hadapi pertandingan di Liga Champions di waktu yang bersamaan.

Maka, di sini, mengistirahatkan beberapa pemain dan merotasi starting XI perlu dilakukan Tuchel. Bayern Munchen tentunya perlu berhati-hati di pekan ini, karena ancaman bisa menyebar ke beberapa kompetisi.

Matchday 8 vs Mainz: Kandang Mainz juga selalu menyulitkan! Sekali lagi, penampilan buruk di awal musim bisa memberi Bayern Munchen tak punya ruang untuk memulihkan kondisi.

Matchday 9 vs Darmstadt: Laga ini berpotensi sebagai ruang bagi Bayern Munchen untuk kembali menarik nafas, walaupun tim promosi ini cenderung agresif di lapangan.

Matchday 10 vs Borussia Dortmund: Menempatkan jadwal melawan Dortmund tepat di pertengahan paruh musim memiliki arti bahwa Der Klassiker tak akan menjadi penentu gelar.

Salah satu dari dua tim berseteru ini ‘boleh’ kalah di laga ini, dan masih punya cukup waktu untuk menambah poin mereka.

Setelah ini, jadwal Bayern akan sedikit lebih stabil, di mana mereka akan bertemu tim-tim papan tengah – kecuali Union Berlin.

Dengan demikian, pada dasarnya bulan-bulan Agustus, September dan Oktober akan memberi tantangan besar, di mana setiap laga bisa mendorong tim hingga batas mereka, jika tak berhati-hati.

Bayern Munchen Harus Bisa Mengunci Semua Laga Sejak Awal Kompetisi

Jika Tuchel tak bisa membawa timnya memulai kompetisi dengan baik, maka semuanya bisa berjalan sangat cepat, bahkan kehilangan dua poin di laga melawab Augsburg bisa mengubah koleksi poin Bayern dengan cepat saat Der Klassiker digelar.

Kita bisa melihat lagi ‘krisis musim gugur’ tahunan Bayern Munchen, di mana kinerja pelatih mulai dipertanyakan – dan ini kerap terjadi tepat ketika ada perubahan formasi, dengan susunan pemain yang tak masuk akal, lalu Muller dicadangkan.

Tentunya akan menyenangkan menjalani musim di mana hal itu TIDAK terjadi. Namun mengingat bagaimana Tuchel mengakhiri segalanya musim lalu, hal terbaik yang harus kita lakukan adalah tidak memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi.

Ada pula pertanyaan mengenai striker baru dan bagaimana dia akan sesuai dengan timnya – bahkan jika seseorang pemain seperti Harry Kane – lalu hadapi Augsburg dan Gladbach di laga-laga pembuka musim, anda pastinya akan lakoni awal musim yang cukup menyulitkan.

Satu-satunya cara adalah, mengunci semuanya di awal musim. Namun, Tuchel tampaknya akan lakukan eksperimen di awal musim penuh perdananya di Bayern Munchen. Kita lihat saja nanti!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!