Daniele de Rossi Ungkap Kunci Kemenangan AS Roma di Kandang Granata Tadi Malam

Gilabola.com – Dalam pertandingan melawan Salernitana, AS Roma asuhan Daniele De Rossi meraih kemenangan susah payah dengan skor 1-2, memetik kemenangan kedua berturut-turut mereka.

Gol-gol kemenangan tersebut berasal dari eksekusi penalti Paulo Dybala dan kontribusi Lorenzo Pellegrini, sementara gol tunggal Salernitana dicetak Grigoris Kastanos di menit ke-70.

Pelatih Daniele de Rossi, yang belum lama ini menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer, memberikan komentarnya setelah pertandingan, menyatakan kepuasan atas kinerja timnya.

De Rossi, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, mengungkapkan bahwa dia memotivasi pemainnya selama paruh waktu untuk kembali dengan semangat yang lebih besar.

Dia menekankan pentingnya menggerakkan bola dengan cepat dan mencoba menerobos garis pertahanan lawan untuk menciptakan peluang menembak. Strategi ini membawa hasil positif dengan kemenangan keduanya secara berturut-turut.

Pelatih baru itu juga berbicara tentang peran Romelu Lukaku dalam pertandingan tersebut. Meskipun pemain tersebut tidak mendapatkan banyak layanan, De Rossi memuji kontribusinya dalam melemahkan pertahanan lawan.

Striker pinjaman Chelsea itu dinilai berhasil bergerak dengan baik, terutama pada babak pertama, meskipun kurang mendapatkan servis yang cukup dari lini kedua untuk bisa menyumbang gol.

De Rossi juga memberikan pandangan tentang gol yang dicetak oleh lawan mereka, Salernitana. Dia mengakui bahwa timnya memerlukan lebih banyak waktu untuk menyempurnakan aspek pertahanan mereka.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, dia juga mengingatkan bahwa mereka baru berlatih bersama selama beberapa tahun terakhir. Proses pembelajaran masih berlangsung, dan pelatih percaya bahwa timnya akan semakin baik dalam memahami momen-momen krusial dalam pertandingan.

Ketika disinggung tentang penampilan khusus kapten dan gelandnag Lorenzo Pellegrini, yang mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut, Daniele de Rossi memberikan pujian.

Dia menilai Pellegrini sebagai kapten yang luar biasa, menyoroti sikap profesional dan kerja kerasnya. Meskipun tidak suka membahas individu, De Rossi menegaskan bahwa Pellegrini adalah kapten yang layak memimpin tim.

Secara keseluruhan, AS Roma menunjukkan performa yang positif dan semangat juang yang diinginkan oleh pelatih, dengan mereka menyambut era baru tanpa Jose Mourinho dengan dua kemenangan beruntun.

De Rossi optimis bahwa timnya akan terus meningkat seiring waktu dan semakin memahami dinamika permainan. Dengan adanya kemenangan ini, Roma dapat melanjutkan perjalanan positif mereka di Serie A dan terus menyodok ke papan atas klasemen.