Demi Napoli, Luis Enrique Tolak Latih Klub Ini

Gila Bola Luis Enrique dikabarkan menolak latih klub asal Inggris. Pelatih asal Spanyol lebih tertarik untuk memoles Napoli.

Seperti diketahui, Luciano Spalletti meninggalkan Partenopei pada akhir musim 2022/23 setelah mengantarkan juara Liga Italia usai menanti selama 33 tahun. Kepergiannya memang mendapatkan komentar yang beragam dari pecinta sepak bola.

Tapi Napoli telah punya penggantinya. Nama Luis Enrique pun diberitakan menjadi calon kuat untuk menggantikan Luciano Spalletti mulai musim 2023/24. Namun dibalik ia sebagai kandidat kuat, eks pelatih timnas Spanyol rupanya lebih dulu menolak lamaran dari klub Liga Inggris.

Utamakan Napoli 

Diberitakan oleh Gazzetta, Luis Enrique teah menolak tawaran dari Chelsea beberapa pekan yang lalu. Dijelaskan bahwa sang pelatih lebih tertarik menangani tim Liga Italia lagi.

Meski begitu, dalam berita itu dijelaskan sejatinya belum ada kontak yang dilakukan antara Presiden Aurelio De Laurentiis ke Luis Enrique.

Akan tetapi dengan telah menolak Chelsea, kans pelatih sepak bola berusia 53 tahun untuk menangani Napoli cukup terbuka lebar.

Luis Enrique 

Jika Luis Enrique resmi jadi pelatih Napoli, ia tidak akan kesulitan. Pasalnya, ia sebelumnya pernah menangani AS Roma.

Namun menangani klub papan atas Liga Italia itu cuma sebentar. Ia tercatat menangani tim dari Juli 2011 sampai Mei 2012.

Tentu saja akan menarik dinantikan jika ia jadi pelatih, apakah Luis Enrique bisa menyamai kesuksesan Luciano Spalletti atau tidak di Napoli.

Ada Nama Lain

Waalupun Luis Enrique jadi calon kuat pengganti Spalletti, tetapi Aurelio De Laurentiis diberitakan juga telah menghubungi nama lain seperti Antonio Conte dan Julian Nagelsmann.

Luis Enrique sendiri terakhir menangani timnas Spanyol pada 8 Desember usai La Furia Roja gagal di Piala Dunia Qatar 2022.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!