Diminati Manchester United, Sofyan Amrabat Minta Dijual Fiorentina Musim Panas Ini

Gila BolaSofyan Amrabat dikabarkan telah memberi tahu Fiorentina bahwa dia ingin meninggalkan klub tersebut di jendela transfer musim panas ini di tengah minat dari beberapa klub top Eropa.

Dari Premier League, gelandang internasional Maroko itu mendapatkan ketertarikan dari Manchester United dan West Ham United, sementara dari La Liga dia diminati Barcelona dan Atletico Madrid.

Dengan kontrak yang saat ini tersisa setahun saja, yang akan berakhir tahun 2024 mendatang meski Fiorentina punya opsi perpanjangan satu tahun lagi, Sofyan Amrabat melihat ini adalah saat yang tepat untuk pindah.

Ingin Pergi

Menurut berita yang diungkap Gazzetta dello Sport, Sofyan Amrabat telah memberitahu Fiorentina bahwa dia ingin bisa meninggalkan klub di jendela transfer musim panas ini.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa selain Manchester United, Barcelona dan Atletico madrid juga tertarik dengan gelandang yang menjadi bintang timnas Maroko di Piala Dunia 2022 itu.

Fiorentina dikatakan kemudian terbuka untuk menjualnya di pasar transfer saat ini dan telah menetapkan harga yang diminta sebesar 30 Juta Pounds, atau Rp 588 Milyar, untuk gelandang andalan mereka.

Tolak West Ham

Hanya saja Sofyan Amrabat tentunya akan pilih-pilih klub jika dia memutuskan untuk meninggalkan Fiorentina dengan dia kabarnya sudah menolak pendekatan dari West Ham United.

Padahal The Hammers bisa saja memberinya garansi bermain yang cukup reguler karena mereka mencari pengganti Declan Rice, sementara mereka juga cukup lumayan karena akan berlaga di Liga Europa.

Hanya saja Sofyan Amrabat memprioritaskan klub  yang bermain di Liga Champions musim depan dan trio Manchester United, Barcelona, serta Atletico Madrid tentu saja memenuhi syarat.

Kenapa United Butuh

Ada alasan kuat mengapa manajer Erik ten Hag menginginkan Sofyan Amrabat sebagai tambahan untuk skuadnya di Manchester United musim depan dan menjadikannya sebagai calon rekrutan keempat.

Bos Belanda menginginkan gelandang yang dinamis yang bisa bermain di peran No.6 dan No.8, dan bintang Maroko tentu saja memenuhi syarat tersebut dengan dia selain bertenaga, juga bagus dalam distribusi bola, menahan bola, dan memainkan umpan-umpan pendek.

Tidak hanya menjadi backup bagi Casemiro, tapi juga bisa membentuk dua gelandang pivot bersama bintang Brasil itu saat menghadapi lawan dengan kualitas dan gaya bermain tertentu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!