Drama Menegangkan Enam Gol Tim Papan Bawah Liga Italia, Verona Batalkan Keunggulan Zebrette

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Udinese vs Verona di Liga Italia berakhir dramatis, setelah saling bergantian mencetak gol, pada akhirnya laga ditutup dengan skor akhir 3-3.  Thomas Henry jadi pahlawan tim tamu dengan gol telatnya di masa injury time.

Verona bangkit dari ketertinggalan 2-0 salah satunya lewat gol tendangan salto Cyril Ngonge dan Lorenzo Lucca yang mencetak dua gol untuk Udinese, namun Thomas Henry berhasil mengamankan satu poin bagi tim tamu di masa injury time menit 90+7.

Ini adalah pertarungan tim penghuni zona degradasi dan derby untuk wilayah Friuli-Venezia Giulia, serta Gabriele Cioffi yang kembali menghadapi mantan klubnya.

Udinese unggul terlebih dahulu ketika Christian Kabasele tidak terkawal sama sekali di tiang belakang gawang Vrona saat menerima tendangan bebas Lazar Samardzic dan mengkonversinya menjadi gol pertama di laga ini.

Tim Friulani menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Roberto Pereyra dari kiri disambut pemain pengganti Lorenzo Lucca dan sukses lolos dari jebakan offside melawan pemain bertahan Verona yang tak banyak bermanuver, ia dengan bebas melakukan tendangan keras menjebol gawang tim tamu.

Namun sayangnya, Kabasele melakukan kesalahan fatal dengan menahan serangan Cyril Ngonge dengan tangannya, sehingga wasit langsng memberikan hadiah penalti bagi Verona, dan Milan Djuric mengkonversi penalti dengan tendangan rendah dan keras ke sudut bawah gawang tuan rumah, skor 2-1.

Verona tampill all-out dan berjuang untuk melakukan comeback dengan serangan mereka, bycicle kick Ngonge yang spektakuler saat umpan silang Tomas Suslov merubah kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-61.

Lorenzo Montipò menggunakan lututnya untuk menghalau serangan Pereyra ke arah tiang jauh melalui tendangan sudut, namun Udinese akhirnya berhasil mengembalikan keunggulan mereka dengan sundulan Lucca setelah menerima umpan silang Florian Thauvin dari kiri.

Sandi Lovric seharusnya bisa mengunci kemenangan tuan rumah beberapa saat kemudian usai mencuri bola dari Bruno Amione, tapi tembakannya melebar dari gawang yang sudah kosong tak terjaga.

Darko Lazovic berusaha mendapatkan penalti untuk Verona, namun terlihat berlari tepat ke arah Walace, kemudian tendangan melengkung rendah Thauvin dari tepi kotak penalti memantul ke arah atas.

Saat menjelang akhir pertandingan, Marco Silvestri menyambut umpan silang Ngonge dan pemain pengganti Thomas Henry terbang untuk menyundul bola dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 yang bertahan hingga laga usai. Itu adalah gol pertamanya dalam 15 bulan setelah lama absen karena cedera lutut serius.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!