Dusan Vlahovic 2 Gol, Juventus 2 Poin di Bawah Nerazzurri

Gila Bola – Dusan Vlahovic mendadak berubah menjadi mesin gol setelah melesakkan dua gol ke gawang Sassuolo pada kemenangan Serie A 3-0 atas Sassuolo yang usai Rabu dinihari (17/1). Tapi ia sudah terlibat dalam lima gol Juventus dari empat laga terakhirnya, sejauh ini.

Bukan hanya dua gol yang disarangkannya ke gawang Sassuolo yang menyebabkan ia dijuluki mesin gol. Melainkan juga empat keterlibatan gol dalam bentuk dua gol dan dua assist dari tiga pertandingan terakhir Bianconeri sebelum ini di ajang Liga Italia.

Sebagai hasil dari tiga poin ini, La Vecchia Signora menempel Inter di puncak klasemen dengan selisih dua poin saja. Inter 51, Juventus 49 poin.

Daftar Keterlibatan Gol Dusan Vlahovic

Malam ini sang pemain Serbia melesakkan dua gol pada menit 15 dan 37 pertandingan tadi malam. Skor kemudian berubah menjadi 3-0 setelah Federico Chiesa menambahkan satu gol lagi jelang akhir, satu menit sebelum bubaran.

Sebelum ini dalam kemenangan Liga Italia di Salernitana yang berakhir 1-2, Dusan Vlahovic mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist.

Dan satu laga sebelum itu saat Juventus menghabisi Roma 1-0, satu-satunya gol datang melalui assist oleh pemain Serbia berumur 23 tahun tersebut.

Satu pertandingan Serie A sebelumnya, yang terjadi pada 23 Desember 2023, Vlahovic mencetak satu gol dalam kemenangan 1-2 di Frosinone.

Angka xG Juventus Hanya 1.01

Apa artinya itu? Bahwa xG atau harapan gol Juventus hanya 1.01? Artinya, jumlah serangan dan upaya membawa masuk ke dalam kotak hanya dinilai berpotensi menghasilkan satu gol saja.

Lalu mengapa sampai tiga gol terjadi? Ya, tanyakan itu pada pemain bertahan Sassuolo yang melakukan kesalahan sampai terjadi dua gol lain di luar harapan gol yang hanya satu itu.

Posisi Klasemen Liga Italia Usai Kemenangan Juventus

Urutan pertama Inter dengan 51 poin, disusul Bianconeri pada posisi kedua dengan 49.

Di bawah mereka berdua dengan jarak yang cukup jauh ada AC Milan dengan nilai 42.

Dan di bawah Rossoneri dengan jarak yang cukup jauh pula, terdapat Fiorentina 34 poin, serta Atalanta dan Lazio 33.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!