Fiorentina 2-2 Napoli: Dua Tendangan Bebas Kelas Dunia Biraghi dan Khvicha!

Hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Napoli berakhir imbang dengan skor 2-2 di pekan ke-37, dua tendangan bebas kelas dunia dari Cristiano Biraghi dan Kvicha Kvaratskhelia mewarnai laga ini.

Ini adalah pertandingan perebutan peringkat delapan, karena mereka hanya dipisahkan oleh dua tim dan Viola memiliki satu pertandingan tunda yang akan dimainkan melawan Atalanta pada 2 Juni.

Riccardo Sottil menjadi satu-satunya pemain yang absen bagi tuan rumah, sementara Victor Osimhen, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui, Piotr Zielinski dan Pierluigi Gollini absen.

Hanya butuh waktu kurang dari delapan menit untuk memecah kebuntuan, saat Matteo Politano mengirim tendangan sudut dan Lucas Martinez Quarta terlalu lemah, sehingga Amir Rrahmani dapat dengan mudah menyundul bola.

Jens Cajuste melepaskan tendangan setengah voli yang kurang sempurna dari jarak 12 yard dan Kvicha Kvaratskhelia melakukan hal yang sama setelah kerja sama dengan Matias Olivera, kemudian tembakannya melengkung tipis di atas gawang.

Fiorentina merespons dengan upaya Lucas Beltran yang mengarah langsung ke Alex Meret dan Stanislav Lobotka menghentikan tembakan Nico Gonzalez.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas indah dari spesialis Cristiano Biraghi, yang memantul masuk dari bagian bawah mistar gawang, membuat Meret tidak berdaya.

Hebatnya, keadaan pertandingan berubah drastis dalam 90 detik, saat Politano terlibat kemelutuan di lini belakang, Nzola melakukan intersepsi dan melepaskan tembakan kaki kanan mendatar ke pojok gawang bawah yang jauh, membawa Fiorentina unggul.

Setelah jeda, Meret harus melakukan penyelamatan sulit untuk menepis tendangan melengkung Nico Gonzalez dari ujung kotak penalti, sementara Jens Cajuste gagal mencetak gol setelah Pietro Terracciano melakukan penyelamatan satu tangan terhadap Giovanni Simeone.

Jika tendangan bebas Biraghi sudah bagus, maka upaya Kvaratskhelia sungguh luar biasa. Dilakukan dari jarak sekitar 25 meter dan dieksekusi dengan presisi dan kekuatan ke pojok atas gawang dekat, sekali lagi membuat kiper tidak berdaya.

Napoli nyaris membalikkan keadaan sepenuhnya beberapa saat kemudian, tembakan mendatar Politano memantul dari dasar tiang gawang.

Meret menepis tendangan bebas Nico Gonzalez dengan ujung jarinya ke atas mistar gawang dan Terracciano menepis serangan balik Politano di tiang dekat.

Fiorentina mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80, namun dianulir setelah tinjauan VAR di lapangan, karena Lobotka mendapatkan bola terlebih dahulu dan hanya melakukan sedikit kontak dengan Andrea Belotti, yang sudah terjatuh.

Napoli terus menekan untuk mencari kemenangan di masa injury time, sepakan diagonal Giacomo Raspadori melewati kaki Nikola Milenkovic dan melebar tipis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!