Hadapi Cagliari, AC Milan Bawa Modal 10 Laga Tak Pernah Kalah, Menang Delapan Kali

Gila Bola AC Milan akan terus mempertahankan tekanan mereka pada puncak klasemen saat melanjutkan musim domestik mereka di Liga Italia melawan Cagliari di Sardegna Arena pada Rabu (27/9) malam WIB.

Tim Stefano Pioli menjalani sepekan lalu dengan mengecewakan karena setelah kekalahan 5-1 yang mengerikkan dalam derby melawan Inter Milan, mereka kemudian hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Newcastle United di kandang meski melepaskan 25 tembakan sepanjang laga.

Beruntung bahwa hasil buruk itu tidak berlanjut pada akhir pekan saat mereka berhasil kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan tamunya Verona dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Rafael Leao.

Hasil itu membawa AC Milan tetap mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen dengan 12 poin dari lima pertandingan, memenangkan empat dan kalah satu untuk terus menempel Inter di puncak klasemen.

Tuan rumah Cagliari, sementara itu, masih tanpa kemenangan di lima pertandingan mereka di musim ini dengan meraih dua poin, membuat mereka duduk di urutan keduan terbawah klasemen.

Di pertandingan terakhir mereka di kandang Atalanta, tim asuhan Claudio Ranieri bahkan gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran untuk kalah 2-0 dari tuan rumah melalui gol-gol Ademola Lookman dan Mario Pasalic.

Berita Tim

Gianluca Lapadula dan Marko Rog akan absen bagi tuan rumah karena cedera. Alessandro Di Pardo, Leonardo Pavoletti, dan Jakub Jankto diragukan.

AC Milan, sementara itu, akan tanpa Ismael Bennacer, Pierre Kalulu, Rade Krunic, dan Mattia Caldara. Davide Calabria diragukan.

Head to Head

Dalam 88 pertemuan di antara kedua tim sepanjang sejarah, AC Milan memiliki keunggulan dengan 51 kemenangan atas nama mereka, sementara Cagliari hanya menang sembilan kali dan 28 pertandingan berakhir imbang.

Prediksi

AC Milan akan masuk ke pertandingan ini dengan rekor terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhirnya melawan Cagliari, mencatatkan delapan kemenangan dan mempertahankan tujuh clean sheet selama periode tersebut.

AC Milan juga berada dalam performa yang bagus di liga domestik, memenangkan tujuh dari delapan pertadningan terakhir mereka di Serie A, satu-satunya kekalahan datang dalam pertandingan derby mereka.

Cagliari menunjukkan kinerja ofensif yang buruk di akhir pekan lalu dengan gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran saat kalah 2-0 dari Atalanta dan sementara mereka hanya mencetak satu gol sejauh musim ini, AC Milan harus bisa keluar sebagai pemenang.

Prediksi Skor : Cagliari 0-2 AC Milan

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!