Hampir 20 Tahun Selisih Umur Tiga Pencetak Gol Milan, Tadi Malam

Gila Bola -Pertandingan Empoli vs Milan menjadi ajang perkenalan yang mengesankan untuk pemain depan asal Pantai Gading ini, yang melesakkan gol ketiga Rossoneri jelang bubaran, setelah dua gol datang dari Ruben Loftus-Cheek dan Olivier Giroud.

Chaka Traore pada 2 Januari 2024 kemarin mencatatkan gol senior pertamanya di ajang Coppa Italia. Malam ini, pemain 19 tahun itu juga memberi gol pertamanya di ajang Serie A.

Dengan ia masih belum lagi berumur 20 tahun maka ada kesenjangan hampir 20 tahun antara tiga pencetak gol Milan malam ini. Traore 19 tahun, Loftus-Cheek 27 tahun dan Giroud 37 tahun!

Kemenangan ini sangat penting bagi pasukan Stefano Pioli karena mendekatkan diri pada jarak empat poin dengan Juventus di urutan kedua klasemen sementara Liga Italia. Namun si Nyonya Tua diprediksi akan menjauh beberapa saat lagi pada laga tengah malam di Salernitana.

Chaka Traora Pertama Kali Dimainkan di Ajang Liga Champions

Jika Anda mengikuti sepak terjang pemain 19 tahun ini maka akan sadar bahwa ini bukan laga pertamanya bagi skuad senior Milan.

Ia pertama kali diintegrasikan ke dalam skuad senior Rossoneri saat bermain selama 14 menit pada kekalahan 1-3 kontra Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pada akhir November 2023 lalu.

Setelah itu turun sebanyak 13 menit dalam kemenangan 3-1 atas Frosinone pada awal Desember, dan setelahnya namun dalam daftar pemain cadangan, atau bahkan tidak masuk skuad sama sekali.

Stefano Pioli terlihat masih ragu-ragu memainkan sang pemain Pantai Gading tersebut, sampai tibalah saat yang tepat. Bagi tim dan juga bagi si pemain. Laga Coppa Italia kontra Cagliari.

Tim berbasis di San Siro itu menang 4-1 pada pertandingan 16 besar tersebut dan ia menyumbangkan satu gol saat ia turun bermain sejak menit pertama dan baru ditarik keluar pada menit 69.

Laga malam ini Traore baru diturunkan menit 84, menggantikan Rafael Leao, memperlihatkan sikap gamang Pioli untuk sang pemain. Namun Traore satu kali lagi membuktikan ia pilihan yang tepat di lini depan.

Proses Terjadinya Gol Chaka Traore

Gol ketiga Milan ke gawang Empoli diawali oleh penguasaan bola Christian Pulisic di sisi kanan lapangan.

Sementara pemain Amerika Serikat itu berlari menggiring bola, Traore berlari kencang di sisi tengah lapangan guna menyediakan diri menjadi pemain berikutnya. Operan Pulisic kepadanya tidak disia-siakan dan berubah menjadi gol.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!