Hasil Inter Milan vs Genoa: 12 Kemenangan Beruntun, Unggul 15 Poin di Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Inter Milan vs Genoa skor 2-1, gol dari Kristjan Asllani dan penalti yang kontroversial dari Alexis Sanchez membawa Inter meraih kemenangan atas Genoa dan unggul 15 poin di puncak klasemen.

  • Hasil Inter Milan vs Genoa: skor akhir 2-1
  • Pencetak Gol: Asllani menit 31 (Inter Milan), Alexis Sanchez penalti menit 38 (Inter Milan), Vasquez menit 54 (Genoa)
  • Penalti yang diberikan kepada Inter berbau kontroversial
  • Inter unggul 15 poin di puncak klasemen dari posisi kedua, Juventus

Inter telah memenangkan seluruh 12 pertandingan kompetitif yang mereka mainkan sepanjang tahun 2024, termasuk kemenangan 4-0 atas Atalanta di pertengahan pekan yang dijadwal ulang.

Kemenangan ini menjadi motivasi ekstra setelah Juventus kalah dari Napoli sehari sebelumnya.

Meskipun tanpa Alessandro Bastoni yang absen karena diskors, serta Hakan Calhanoglu dan Juan Cuadrado yang cedera, serta Marcus Thuram dan Francesco Acerbi yang hanya fit untuk duduk di bangku cadangan, Inter tetap tampil dominan.

Genoa sendiri hanya kalah satu dari 11 pertandingan Serie A terakhir mereka, termasuk pertemuan sebelumnya dengan Inter yang berakhir imbang 1-1 pada bulan Desember.

Pada pertandingan ini, Denzel Dumfries hampir mencetak gol sebelum akhirnya Nicolò Barella berhasil menjebol gawang Genoa dengan sepakan voli yang mematikan setelah menerima umpan silang Henrikh Mkhitaryan.

Genoa mendapatkan peluang besar melalui sundulan Mateo Retegui yang ditepis oleh Yann Sommer, diikuti oleh tembakan salah arah dari Albert Gudmundsson setelah mendapatkan rebound.

Inter kemudian berhasil unggul berkat gol Kristjan Asllani yang lolos dari jebakan offside dengan umpan terobosan cerdas dari Alexis Sanchez.

Pada babak kedua, Inter mendapatkan penalti kontroversial setelah Barella dilanggar di kotak penalti.

Wasit memberikan penalti setelah melihat rekaman VAR, meskipun aksi Frendrup yang merusak penyelesaian Barella tidak sepenuhnya jelas. Alexis Sanchez yang menjalankan tugas sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Genoa.

Meski Genoa berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Johan Vasquez, Inter tetap unggul hingga akhir pertandingan. Sundulan voli Johan Vasquez berhasil memperkecil kedudukan setelah disundul oleh Aaron Martin.

Genoa berusaha menyamakan kedudukan, namun sundulan bebas Retegui diblok oleh Yann Bisseck yang berada di dalam kotak penalti.

Inter mendapatkan beberapa peluang lagi, termasuk tendangan melambung Barella dan tembakan Carlos Augusto yang berhasil dihalau oleh Martinez.

Kemenangan ini membawa Inter mencapai 72 poin, menyamai total poin yang mereka raih sepanjang musim lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!