Hengkang dari Sampdoria, Ranieri Bisa Tangani Jawara Prancis

Gilabola.com – Memutuskan untuk menyudahi masa baktinya dengan Sampdoria beberapa waktu lalu, pelatih senior asal Italia, Claudio Ranieri kini dikabarkan justru bisa menjadi taktisi dari juara Ligue 1, Lille.

Keputusan dari pelatih senior asal Italia, Claudio Ranieri yang memilih untuk hengkang dari Sampdoria sebenarnya cukup mengejutkan para pemain serta penggemar klub tersebut. Sang pelatih dinilai sudah cukup berhasil membuat La Samp bisa finis pada posisi ke sembilan pada klasemen akhir Serie A, sebuah pencapaian yang terbilang bagus untuk mereka.

Akan tetapi, sang pelatih memang dikabarkan tidak menemukan kondisi yang tepat untuk terus bertahan bersama Sampdoria sehingga lebih memilih untuk meninggalkan klub tersebut. Memiliki pengalaman yang panjang, termasuk kesuksesa mengantarkan Leicester City menjuarai Liga Inggris beberapa musim lalu, tampaknya membuat Ranieri tidak akan kesulitan mendapatkan tawaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berdasarkan pemberitaan dari Tuttomercatoweb, taktisi berusia 69-tahun itu kini memiliki kesempatan untuk bisa menangani tim jawara Liga Prancis, Lille yang memang juga baru ditinggal oleh pelatih mereka, Christophe Galtier. Pembicaraan saat ini masih berlangsung antara perwakilan klub tersebut dengan Ranieri dan kesepakatan sebenarnya juga belum tercapai, tetapi ada niat positif dari keduanya untuk bisa mencari solusi yang tepat.

Ranieri sendiri dianggap sebagai sosok dengan profil yang memang dicari oleh Lille, karena pengalaman yang dia miliki selama ini. Sementara bagi sang pelatih, meskipun ada potensi bahwa Les Dogues kekuatannya akan berkurang karena mereka berpotensi kehilangan beberapa pemain penting, tetapi dia tetap bisa mendapatkan tim yang kompetitif dan bisa kembali membuktikan kualitasnya di Liga Champions.

Channel Gilabola di Youtube

Mampu kembali membawa sebuah klub bertarung di kompetisi terbesar seperti Liga Champions, bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi Ranieri terutama di usianya saat ini. Setelah bergulat dengan posisi papan tengah dengan Sampdoria, tentnuya melatih Lille yang sedang naik daun bisa dibilang menjadi sebuah tantangan baru dan sangat berbeda.

Lille sendiri tentunya berharap bahwa nama besar dari Ranieri akan bisa membuat para pemain mereka tidak terlalu kehilangan sosok Galtier. Meskipun memiliki gaya melatih berbeda, tetapi pelatih asal Italia itu tetap memiliki kharisma tersendiri yang membuatnya cukup dihormati para pemainnya.

 

AHABET
AHABET