Inter Milan Pinjamkan Kipernya ke Bournemouth Walau Kehilangan Andre Onana dan Samir Handanovic

Gila Bola – Inter Milan pinjamkan kiper buangannya, Andrei Radu, ke Bournemouth di bursa transfer musim panas ini.

Kedua tim diberitakan telah mencapai kesepakatan terkait peminjaman kiper asal Romania itu – yang sejak ia bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2019 telah dipinjamkan ke banyak klub tersebut.

The Cherries tengah bersiap-siap lakoni musim perdana mereka bersama pelatih baru, Andoni Iraola. Bournemouth cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini, di mana mereka datangkan Justin Kluivert, Milos Kerkez dan Hamed Traore – seluruhnya dengan kesepakatan permanen.

Bournemouth juga berhasil menggaet Romain Faivre dari Lyon, sebelum langsung meminjamkannya ke klub Ligue 1 lainnya, Lorient – klub di mana pemain itu menghabiskan paruh kedua musim lalu.

Klub yang menutup musim 2022/23 di urutan ke-15 itu langsung alihkan perhatian mereka pada pembenahan area penjaga gawang, di mana Iraola ingin datangkan kiper baru yang bisa memberikan kompetisi pada Neto.

Tetap Dianggap Surplus Pemain di Inter Milan

Diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano, seperti yang dilansir Sportsmole, the Cherries telah setuju amankan jasa kiper Inter Milan, Andrei Radu, untuk musim 2023/24, dengan opsi pembelian sebesar 8 juta Euro – sekitar 133 miliar Rupiah.

Kiper 26 tahun itu bahkan diberitakan telah lakukan tes medis pada hari Rabu (26/7) waktu setempat, sebelum peminjamannya dikofirmasikan klub Pantai Selatan Inggris tersebut.

Meskipun Inter Milan melepas Andre Onana dan Samir Handanovic musim panas ini, tetapi raksasa Italia tersebut tetap menganggap Radu sebagai surplus di posisi penjaga gawang skuad mereka.

Sudah Dipinjamkan ke 4 Klub Sejak Gabung Inter Milan Tahun 2019

Pemain bernama lengkap Ionut Andrei Radu itu gabung Inter sebagai seorang pemain akademi pada tahun 2013, tapi dia selalu gagal menerobos ke skuad senior, dan hanya bermain di lima pertandingan.

Setelah melewatkan paruh pertama musim lalu sebagai pinjaman di Cremonese, Radu kemudian dipinjamkan lagi ke klub Perancis, Auxerre, pada bulan Januari.

Ia bahkan berhasil amankan lima clean sheet dalam 17 penampilannya untuk Auxerre, tapi gagal membantu klub tersebut terhindar dari degradasi ke Ligue 2.

Bournemouth Malah Lepas Kiper dengan Clean Sheet Lebih Banyak

Dengan Radu yang akan gabung Bournemouth, maka klub Liga Premier ini juga akan melepas kiper Irlandia, Mark Travers – juga sebagai pinjaman.

Menurut Daily Echo, Travers sedang lakukan tes medis di Stoke City jelang peminjaman jangka panjangnya ke klub Championship tersebut.

Kiper 24 tahun yang masih memiliki kontrak hingga bulan Juni 2027 ini bahkan sudah catatkan 26 cleansheet dalam 70 penampilannya untuk Bournemouth.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!