Cari Pengganti Neuer, Bayern Munchen Bidik Wojciech Szczesny yang Ingin Dilepas Juventus

Gila Bola РBayern Munchen siap menampung kiper internasional Polandia, Wojciech Szczesny, yang ingin dilepas Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Kiper senior itu akan menjadi kiper pilihan pertama gantikan Yann Sommer, yang tinggal selangkah lagi pindah ke Inter Milan.

Jika Sommer benar-benar hengkang, Bayern Munchen butuh kiper lain yang bisa gantikan Manuel Neuer – yang belum bisa bermain lagi sejak Piala Dunia Qatar setelah ia kecelakaan saat bermain ski dan mengalami patah kaki.

Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, mengaku siap rampungkan penjualan kiper nomor satu skuad Si Nyonya Tua. saat ini, Szczesny masih terikat kontrak di Allianz Stadium hingga bulan Juni 2025 dengan kesepakatan sekitar 5,6 juta Poundsterling – setara 108 miliar Rupiah per pekan, tetapi Juve berharap segera mengeluarkannya musim panas ini.

Juventus siap melepas kiper bidikan Bayern Munchen berusia 33 tahun itu, yang sudah tampil dalam 200 pertandingan yang dilakoni klub Serie A tersebut.

Juventus Kebut Pembicaraan Transfer dengan Bayern Munchen

Diungkapkan Repubblica, Giuntoli tinggalkan tur pramusim klub di Amerika Serikat lebih awal, guna mencoba dan bekerja tuntaskan kesepakatan transfer Szczesny dengan Bayern Munchen.

Kiper yang pernah menjadi andalan Arsenal maupun dua klub peminjamnya, Brentford dan Roma, tercatat sudah bermain dalam 217 pertandingan sejak ia datang ke Juve di tahun 2017.

Saat ini, ia cukup fit untuk diandalkan Bayern Munchen – yang juga infin membeli seorang kiper dengan pengalaman internasional – seperti halnya Szczesny.

Tampaknya, raksasa Jerman itu tertarik membeli kiper Juventus tersebut sesegera mungkin, dan Giuntoli pun berjanji untuk segera mengevaluasi nilai dari tawaran mereka.

Menurut Daily Mail, kiper veteran Sven Ulreich dan pemain muda Christian Fruchtl tampaknya bukan profil ideal untuk menjadi starter secara reguler bagi Bayern, dibandingkan Szczesny yang juga sangat populer di ruang ganti.

Szczesny Cabut, Ini yang akan Dilakukan Juventus

Bagi Juventus, ide untuk mempromosikan kiper 30 tahun, Mattia Perin, tampaknya mendapat dukungan dari pelatih Massimiliano Allegri.

Di samping itu, Giuntoli juga akan lakukan pendekatan kepada Atalanta untuk dapatkan kiper berusia 23 tahun, Marco Carnesecchi, dari klub tersebut.

Kiper muda Italia tersebut bisa memulai musim depan sebagai pemain nomor 12, sebelum resmi menjadi penjaga gawang baru Bianconeri.

Juve juga berpeluang mengejar mantan pemainnya, Emil Audero, yang saat ini membela Sampdoria. Namun kiper 26 tahun itu juga diincar Inter Milan yang melihatnya sebagai alternatif bagi Yann Sommer, jika kiper Austria tersebut akhirnya dipertahankan Bayern.

Kategori: Sepakbola, Liga Jerman
Topik: Bayern Munchen, Bursa Transfer, Juventus