Inter Milan Rekrut Pemain Kanada Pertama di Serie A

Gila BolaInter Milan rampungkan proses perekrutan pemain internasional Kanada, Tajon Buchanan, di bursa transfer bulan ini.

Tajon Buchanan, 23 tahun, gabung Inter dari Club Brugge dengan biaya transfer yang diberitakan mencapai 6 juta Poundsterling – sekitar 118 miliar Rupiah, plus beberapa tambahan. Buchanan pun menjadi pemain Kanada pertama yang akan merumput di Serie A.

Pemain asal Brampton itu memulai karir sepak bolanya di klub New England Revolution, yang memilihnya dalam MLS SuperDraft 2019. Selama dua tahun membela klub yang bermarkas di Massachusetts itu, ia berhasil bukukan 12 gol dan 11 assist dalam 67 penampilannya.

Lalu, Buchanan memulai debut internasionalnya di Timnas Kanada pada bulan Juni 2021, di mana ia berhasil mainkan peranan kunci selama ajang Piala Emas 2021. Di turnamen itu, Kanada sukses melaju ke babak semifinal.

Penampilan gemilang Buchanan kemudian membawanya pindah ke Club Brugge pada bulan Januari 2022, di mana ia menjadi bagian dari skuad yang menjadi juara liga di musim 2021/22. Ia tampil dalam 67 pertandingan untuk Brugge selama dua tahun, termasuk enam pertandingan Liga Champions.

Pemain Baru Inter Milan Jadi Andalan Timnas Kanada

Winger muda ini kemudian menjadi salah satu pemain kunci yang ikut membawa Kanada lolos kualifikasi Piala Dunia 2022. Buchanan bermain sebagai starter dalam ketiga pertandingan di turnamen itu.

Buchanan sebenarnya sudah teken kontrak tiga setengah tahun dengan Club Brugge pada bulan Agustus 2021. Namun ia dipinjamkan kembali ke New England Revolution di sisa musim MLS tahun itu.

Hingga akhirnya, Buchanan baru memulai debutnya di Brugge saat mereka bertemu Sint-Truiden pada 15 Januari 2022. Buchanan kemudian mencetak gol perdananya untuk Brugge di laga melawan Royal Antwerp pada 24 April.

Teken Kontrak 4,5 Tahun di Inter Milan

Pada hari Jumat (5/1), pemainĀ  berdarah Jamaika itu resmi teken kontrak empat setengah tahun dengan Inter MIlan, dan menjadi pemain Kanada pertama dalam sejarah Serie A.

Meski demikian, sampai saat ini Inter Milan belum mengumumkan Buchanan sebagai pemain baru mereka. Rencananya, Simone Inzaghi akan jadikan Buchanan sebagai pemain pengganti Juan Cuadrado yang cedera dan harus absen selama beberapa bulan usai naik meja operasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!