Inter Milan Siapkan Tiga Penjualan Pemain Untuk Danai Transfer Musim Panas

Gila Bola Inter Milan tengah bersiap menghadapi bursa transfer musim panas dengan strategi yang matang. CEO Inter, Beppe Marotta, telah menetapkan tiga pemain yang bisa dijual untuk mengumpulkan dana yang diperlukan guna mendatangkan pemain baru.

Nerazzurri memiliki sejarah menjual pemain bintang untuk mendanai pembelian, seperti penjualan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi pada tahun 2021, serta Andre Onana dan Marcelo Brozovic tahun lalu, dan sekarang situasi finansial Inter saat ini lebih stabil.

Partisipasi Inter di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub mendatang telah memperkuat posisi finansial klub. Dengan kondisi ini, Inter berupaya mempertahankan pemain bintang mereka sekaligus memperkuat skuad.

Namun, Beppe Marotta tetap mengidentifikasi tiga pemain yang dapat dijual untuk mendukung strategi transfer musim panas ini. Penjualan pertama yang diharapkan adalah Valentin Carboni, yang telah menunjukkan performa impresif selama dipinjamkan ke Monza.

Carboni memiliki nilai pasar sekitar Rp 525 Milyar, lebih tinggi dari tawaran Rp 350 Milyar yang diajukan oleh Fiorentina pada Januari lalu. Penjualan ini diharapkan bisa memberikan dana yang signifikan bagi Inter.

Pemain kedua yang masuk daftar penjualan adalah Marko Arnautovic, yang menarik minat klub-klub dari Arab Saudi. Arnautovic diperkirakan bisa dijual dengan harga sekitar Rp 87  Milyar.

Selain itu, Joaquin Correa juga akan dilepas setelah kembali dari masa pinjamannya di Olympique Marseille. Klub-klub seperti River Plate dan Estudiantes menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Correa.

Pertimbangkan Tawaran Untuk Davide Frattesi

Di sisi lain, Inter Milan juga sedang mempertimbangkan tawaran dari Tottenham Hotspur yang tertarik pada Davide Frattesi. Tottenham berencana mengajukan tawaran pemain plus uang tunai untuk Frattesi, yang tampil mengesankan di Serie A musim lalu dengan mencetak enam gol dan memberikan empat assist dalam 32 penampilan liga.

Spurs siap menawarkan Rp 525 Milyar plus Emerson Royal dalam kesepakatan tersebut. Ketertarikan Inter pada Royal telah lama diketahui, dan tawaran ini dapat menjadi kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Selain mengumpulkan dana dari penjualan pemain, Inter juga fokus pada peningkatan kualitas skuad mereka. Dengan mendatangkan kiper baru, bek sayap kanan cadangan, dan striker pilihan keempat, Inter berharap dapat bersaing lebih kompetitif di musim mendatang.

Kesempatan untuk mempertahankan bintang-bintang mereka dan memperkuat tim merupakan prioritas utama bagi Beppe Marotta dan jajaran manajemen klub untuk mempertahankan standar tinggi Inter untuk musim depan.

Meskipun tantangan finansial selalu menjadi bagian dari strategi klub, kondisi finansial Inter yang semakin membaik memberi mereka fleksibilitas lebih besar dalam mengambil keputusan di bursa transfer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!