Jose Mourinho Paling Jago Lah Untuk Urusan Mempermalukan Pemain

Gila Bola – Renato Sanches masuk menit 46, ditarik keluar menit 64. Cuma 18 menit di atas lapangan. Yang bisa mempermalukan pemain dengan cara seperti itu cuma ada satu di dunia sepak bola: Jose Mourinho.

Sang pemain Portugal terkejut saat menyadari nomornya masuk papan display pergantian pemain pada menit 63 pertandingan Bologna vs AS Roma, yang usai pada Senin dinihari (18/12) dengan kekalahan 2-0.

Mourinho mungkin jengkel dengan performa Sanches yang dimasukkannya sebagai pengganti untuk Leonardo Spinazzola pada awal babak kedua laga di Stadio Renato Dall’Ara. Hanya 18 menit kemudian, ia memutuskan untuk memasukkan Edoardo Bove, menggantikan Renato.

Sang pelatih membuang muka saat pahlawan Portugal pada Piala Eropa 2016 itu berjalan keluar lapangan dengan muka kecut. Ia bahkan tidak menyapa mantan gelandang Bayern Munchen dan Benfica tersebut.

Ataukah salah satu staf sang pelatih Roma salah mendengar nama Renato yang disebut Mou untuk nama stadion kandang Bologna, sebagai isyarat untuk memasukkan si pemain dengan nama yang sama. Siapa yang tahu?

Mourinho Minta Maaf Menarik Keluar Renato Sanches Setelah 18 Menit

The Special One, yang kini tidak terlihat spesial lagi, meminta maaf secara terbuka kepada sang pemain melalui media.

“Saya ingin meminta maaf kepada Renato Sanches. Menariknya keluar setelah 18 menit terasa sangat menyakitkan bagi sang pemain, tetapi manajer mana pun akan merasakan hal yang sama.”

“Saya pernah melakukan hal ini sebanyak 3-4 kali sepanjang karir saya. Saya merasa menyesal melakukannya untuk Renato.” Tapi ya hanya itu penjelasan dari Mourinho. Tidak ada rincian mengapa pemain yang baru turun 18 menit ditariknya keluar.

Penjelasan Mourinho Soal Renato Sanches

Di bulan September 2023 lalu, Mourinho dalam sebuah jumpa pers pernah memberi penjelasan soal pemain pinjaman dari PSG tersebut, bersamaan dengan Houssem Aouar, rekannya. Keduanya digambarkan sebagai dua pemain yang “selalu cedera.”

“Mereka [Renato Sanches dan Houssem Aouar] harus turun bermain, karena mereka butuh ritme dan intensitas permainan,” kata Mourinho.

“Begitulah Renato, dia selalu dalam posisi berisiko, sangat sulit untuk memahaminya: Bayern tidak bisa mengerti dirinya, PSG juga tidak bisa memahaminya dan kami pun mengalami kesulitan.”

“Dia bermain 45 menit pada hari Minggu, lalu istirahat tiga hari, tapi harus ditarik keluar setelah 27 menit.”

“Dia selalu dalam keraguan, sangat sulit untuk mengerti mengapa dia terus menerus dalam kondisi cedera. Aouar sudah bermain cukup menit untuk memahami kembali ritme permainan.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!