Juventus Cari Bek Kiri Baru, Real Madrid Didesak Pinjamkan Ferland Mendy

Gila BolaJuventus ajukan tawaran pinjaman kepada Real Madrid untuk datangkan bek asal Prancis, Ferland Mendy, di bursa transfer musim panas ini.

Si Nyonya Tua berharap bisa meminjam pemain berusia 27 tahun itu, dengan opsi pembelian di akhir musim.

Diberitakan 90min, Mendy menjadi subyek ketertarikan Juventus menjelang musim baru 2022/23. Mendy gabung Real Madrid dari Lyon pada bulan Juli 2019, dan dalam waktu singkat gantikan Marcelo sebagai bek kiri pilihan pertama Los Blancos. Bek internasional Prancis itupun menjadi pemain reguler Madrid, di mana dia sudah bermain dalam 100 pertandingan dengan mengoleksi lima gol dan sembilan assist.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Mendy juga berhasil meengatasi masalah kebugarannya dan sudahh menjadi bek kiri pilihan pertama El Real dalam tiga tahun terakhir. Namun, baru-baru ini ia diberitakan akan diuangkan Madrid pada bursa transfer musim panas ini, setelah mereka berhasil datangkan Antonio Rudiger. Situasi Mendy yang tak pasti pun menarik perhatian Juventus.

Bianconeri ingin datangkan bek baru setelah turunnya performa Alex Sandro, yang sebelumnya menjadi bek kiri utama klub Italia tersebut selama lebih dari setengah dekade terakhir. Penampilan buruk pemain internasional Brasil itu memaksa Juve untuk melongok pasar transfer untuk bek kiri, terutama karena tampilan bek Juve lainnya, Luca Pellegrini, yang juga dinilai tak menarik.

Pellegrini bahkan diberitakan akan tinggalkan Allianz Stadium di bursa kali ini, di mana pemain itu kabarnya dilirik West Ham United. Itulah sebabnya, Juve sangat membutuhkan bek kiri baru, dan melirik Mendy sebagai pemain bidikan mereka.

Juventus pun berharap segera sodorkan tawaran pinjaman dengan opsi pembelian untuk Mendy kepada Madrid. Namun, diberitakan pula, Los Blancos meminta sekitar 50 Juta Euro untuk bek 27 tahun tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, diungkapkan The Hard Tackle, tak jelas pula apakah Real Madrid akan terbuka untuk menjual Mendy menyusul pernyataan Carlo Ancelotti bahwa klubnya tak akan datangkan pemain baru lagi di musim panas ini.

Apalagi kepergian Mendy akan membuat David Alaba dan Antonio Rudiger menjadi hanya dua opsi pemain di posisi bek kiri skuad Ancelotti, yang akan menjadi situasi yang aneh bagi pelatih asal Italia tersebut. Tentunya akan menarik untuk melihat apakah Juve bisa memboyong Mendy ke Turin di musim panas ini.

BANDARTOGEL77