Juventus Ganti Formasi! 2 Pemain Ini Jadi Kunci Menuju Kejayaan!

Juventus akan menghadapi jendela transfer musim panas yang penting dengan Thiago Motta yang diperkirakan akan resmi menjadi manajer baru untuk tim yang tersesat selama bertahun-tahun.

Max Allegri gagal membawa Juventus kembali bersaing di papan atas sepak bola Italia. Sebaliknya, ia justru membuat Bianconeri semakin terpuruk dengan mengubah filosofi klub menjadi tim bertahan yang lamban.

BACA JUGA: Juventus Kantongi Dua Nama Gelandang Sebagai Kandidat Pengganti Adrien Rabiot

Motta akan mengubah hal itu, dan sebagian besar perubahan positif diharapkan bisa menghidupkan lini tengah dan serangan. Sebagai bagian dari rencananya, Juventus mungkin akan mengubah formasi bertahan mereka.

Menurut laporan dari Tuttosport, Juventus berencana untuk beralih dari skema tiga bek Allegri yang statis menjadi skema empat bek yang berpotensi memfasilitasi lebih banyak opsi menyerang.

Untuk mencapai hal ini, Juventus tertarik untuk merekrut bek kanan bintang Girona, Yan Couto, yang diminati oleh beberapa klub besar Eropa, selain untuk mengamankan transfer bek muda potensial pilihan Motta di Bologna, Riccardo Calafiori.

Meskipun Calafiori tidak akan menjadi pemain inti karena kehadiran Gleison Bremer dan Danilo di jantung pertahanan, Couto diprediksi akan langsung menjadi starter di musim pertamanya dan menjadi salah satu bek kanan terbaik di sepak bola Eropa.

Couto bisa mengalirkan permainan, menciptakan peluang, dan bertahan dengan level tinggi. Itulah yang dibutuhkan Juventus di posisi bek kanan, dan jika mereka ingin beralih ke formasi 4-3-3, kemampuan Couto dapat memungkinkan Juve untuk menurunkan playmaker kidal pinjaman mereka di Frosinone sebagai pemain sayap kanan terbalik.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!