Juventus Girang Banget Bisa Datangkan Thomas Partey dari Emirates dengan Murah

Gila BolaJuventus bisa datangkan pemain Arsenal incarannya, Thomas Partey, dengan harga miring di bursa transfer musim panas. Wow banget kan?!

Arsenal diberitakan telah tetapkan bandrol atas gelandang mereka, Thomas Partey, jauh-jauh hari sebelum dibukanya bursa transfer musim panas 2024.

Pemain berusia 30 tahun itu gabung the Gunners dari Atletico Madrid pada bukan Oktober 2020 dengan transfer yang diberitakan sebesar 45 juta Poundsterling – atau sekitar 887 miliar Rupiah, dan sudah bermain dalam total 104 pertandingan di semua kompetisi.

Partey awalnya langganan tampil di tim inti di bawah asuhan Mikel Arteta selama beberapa tahun pertamanya di Emirates Stadium, dia bahkan menjadi pemain yang ikut membawa Arsenal amankan tiket ke zona Liga Champions – untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir, setelah The Gunners menutup kompetisi Liga Inggris di posisi kedua musim lalu.

Pemain internasional Ghana itu sudah bermain 33 kali untuk Arsenal selama musim 2022/23, tapi ia beberapa kali cedera dan kedatangan sejumlah pemain baru – termasuk Declan Rice, telah membuat posisinya terus menurun dalam urutan permainan di Arsenal musim ini.

Thomas Partey Tak Pernah Bermain Sejak Oktober 2023

Pemain incaran Juventus itu sudah menepi di sebagian besar musim ini akibat cedera pangkal paha hamstring, hingga Partey bahkan hanya bermain lima kali di semua kompetisi musim ini.

Di awal musim ini, Partey secara mengejutkan dimainkan sebagai bek kanan hybrid yang dikerahkan di tengah. Namun, ia tak pernah bermain untuk The Gunners sejak bulan Oktober tahun lalu dan absen membela Timnas Ghana di Piala Afrika.

Sejumlah laporan terakhir menyebutkan, Arsenal sekarang makin frustrasi dengan kondisi gelandang itu yang terus dibekap cedera dan bersiap melepasnya pada musim panas mendatang.

Arsenal Siap Lepas Thomas Partey Murah Banget!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurut Fichajes, klub London Utara tersebut siap menjual Partey dengan harga miring, yakni sebesar 12,8 juta Poundsterling saja – atau setara 252 miliar Rupiah di bursa transfer mendatang, dan klub raksasa Italia tersebut melirik kemungkinan tersebut.

Laporan itu menambahkan, Juventus telah mengindetifikasi Partey sebagai target yang bisa mereka datangkan jelang musim depan, di mana pelatih Maximiliano Allegri disebut-sebut tertarik untuk membantu Partey memulihkan kembali penampilan terbaiknya di Italia.

Ketidakpastian masa depan Partey juga muncul setelah Arteta diyakini ingin memperpanjang kontrak Jorginho setelah akhir musim ini.

Juventus Beli Partey, Arsenal Bisa Rekrut Striker Baru

Jorginho – yang belum memulai negosiasi kontrak baru dengan pihak The Gunners, memang kesulitan mendapat waktu bermain secara reguler musim ini, tapi Arteta memuji pemain Italia tersebut setelah ia tampil gemilang di laga melawan Liverpool yang dimenangkan Arsenal, 3-1, akhir pekan lalu.

Kini, potensi dijualnya Partey – yang kontraknya hanya tersisa kurang dari 18 bulan lagi, tentunya bisa membantu The Gunners menghasilkan sejumlah dana guna datangkan pemain baru pada musim panas. Apalagi, Arsenal ingin datangkan striker baru yang diyakini berada di urutan teratas daftar incaran mereka.