Juventus Ingin Bajak Mantan Bintang Napoli dari Chelsea Jelang Musim Depan

Gila Bola – Juventus mempertimbangkan rencana transfer bek Chelsea, Kalidou Koulibaly, jelang musim depan.

Walaupun Koulibaly baru  bergabung dengan tim London Barat tersebut 12 bulan lalu, bek internasional Senegal itu telah dikaitkan dengan rencana transfer dari Stamford Bridge. Juventus menjadi klub yang diberitakan sangat memuji Koulibaly.

Ada perkiraan klub Si Nyonya Tua itu – yang sudah lama menyukai permainan Koulibaly, tengah mempertimbangkan untuk kembali mencoba datangkan pemain berusia 31 tahun tersebut ke Turin, setelah mereka gagal mendapatkannya tahun lalu.

Sejak gabung Chelsea, Koulibaly harus berjuang ekstra keras untuk bisa tampil di jantung pertahanan The Blues.

Walau saat ini Koulibaly tengah absen akibat cedera paha, tapi Chelsea tetap ingin memangkas skuadnya dan Koulibaly disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan transfer keluar dari klub tersebut.

Bek Chelsea Ini Lebih Pas Bermain di Italia

Diungkapkan Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Caught Offside,  skuad Juventus asuhan Massimiliano Allegri itu menjadi salah satu klub yang berpeluang besar datangkan Koulibaly di musim panas.

Melihat adanya ketertarikan klub Serie A pada pemain bernomor punggung 26 tahun itu sebenarnya tidak mengejutkan. Koulibaly – walaupun kuat secara fisik, tapi ia tak mampu bermain dengan kecepatan yang dibutuhkan dalam bertanding di Liga Premier.

Sedangkan sepak bola Italia yang bermain dengan kecepatan yang jauh lebih lambat, diperkirakan akan lebih pas bagi pemain 31 tahun itu. Tentunya sangat bijaksana jika ia mempertimbangkan untuk kembali ke Italia.

Koulibaly Pernah Jadi Mimpi Buruk Juventus

Di musim pertamanya bersama Chelsea, Koulibaly – yang saat ini masih memiliki sisa kontrak tiga tahun di Stamford Bridge, secara langsung sudah berkontribusi dalam terciptanya tiga gol dalam 31 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi.

Selama karir sepak bolanya di Italia, Koulibaly pernah menjadi bintang di Napoli, yang dibelanya pada tahun 2014 hingga 2022.

Ia pernah menjadi mimpi buruk bagi Juventus, saat diturunkan Napoli di final Coppa Italia dan Napoli menang 4-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di laga normal.

Bek Chelsea Ini Kemungkinan Masih Ingin Pensiun di Napoli

Ketika masih membela klub papan atas Italia tersebut, Koulibaly beberapa kali menyatakan keinginannya untuk pensiun bersama Napoli.

Tahun lalu dia putuskan untuk pindah ke Inggris karena masalah keuangan Napoli yang morat-marit akibat pandemi.

Koulibaly sempat menjadi Pemain Terbaik Bulan Ini di Serie A pada bulan September 2021. Ia juga telah mainkan pertandingannya yang ke-300 bersama Napoli pada 24 November 2021, saat timnya kalah dari Spartak Moscow di Liga Europa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!