Juventus Ingin Beralih Andalkan Pemain Muda, Kini Lirik Wonderkid Werder Bremen

Gila Bola – Juventus terus memantau bursa transfer pemain muda yang bisa mereka tambahkan ke skuad mereka di bulan Januari 2023.

Juventus lebih mengandalkan para pemain yang sudah berpengalaman dalam beberapa musim terakhir, terutama di saat mereka diasuh Massimiliano Allegri.

Selama musim pertamanya, Allegri amat sangat jarang memberi kesempatan kepada pemain muda, tapi itu terbukti sangat sukses bagi Juventus.

Kesempatan Pemain Muda

Namun, kini Allegri tampaknya harus mengubah pendekatannya dan mulai memberi kesempatan bermain kepada para pemain muda sekarang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Itulah sebabnya, Juventus sekarang mencari para pemain muda terbaik di Italia – bahkan Eropa, yang bisa berkembang bersama-sama di Allianz Stadium.

Kini, diberitakan Calciomercato, Si Nyonya Tua tertarik pada pemain 17 tahun, Fabio Christian Chiarodia, yang merumput di Werder Bremen.

Juve Incar Fabio Christian Chiarodia

Pemain remaja itu lahir di Oldenburg Jerman, meskipun kedua orang tuanya asli Italia. Ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat Italia, dan Bianconeri ingin Chiarodia lanjutkan perkembangannya di Turin.

“Chiarodia memang belum terkenal di Italia, tapi pemantau bakat kami punya pengalaman segudang dalam mencari pemain berbakat. Jika para pemantau yakin dia cukup bagus untuk bermain di tim kami, kami hanya perlu memercayai penilaian mereka,” demikian pernyataan Juventus dalam situs resminya.

Rencananya, jika Chiarodia siap untuk segera bergabung dengan Juve, maka raksasa Italia tersebut kemungkinan akan lebih dulu mengirimnya ke skuad U-19 untuk lanjutkan perkembangannya.

Pemain seperti Fabio Miretti telah menunjukkan, Juve akan memberi kesempatan kepada para bintang U-19 terbaik mereka untuk lakukan terobosan.

Chiarodia juga sudah tampil di kelompok umur Timnas Italia sejauh ini. Diawali dengan tim U-15 Italia di tahun 2019, tetapi ia hanya tampil dua kali. Prestasi ini kemudian diikuti dengan pemanggilan ke tim U-17 selama musim ini, di mana Chiarodia bermain dalam 17 pertandingan dan mencetak dua gol.

Lalu, di tahun 2022 ini, Chiarodia sudah masuk skuad U-19 Timnas Italia, di mana ia sudah menangkan tiga caps.

Anak Pengusaha Es Krim

Chiarodia sendiri merupakan seorang bek tengah, yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau seorang bek kiri. Dia bermain nyaman saat menguasai bola, memiliki postur tubuh yang mendukung dan keterampilan teknis yang mumpuni karena bisa mengandalkan kedua kakinya.

Pemain – yang anak pengusaha es krim Italia di Oldenburg ini, juga memiliki kekuatan utama dalam passing-nya, antisipasi dan pendekatannya yang tenang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Tak Pernah Kalah di Laga Pembuka
SelanjutnyaPrediksi Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022, The Three Lions Kejar Trofi Pertama Sejak 1966