Leicester City Pertahankan Incaran Barcelona dan Real Madrid dengan Tawaran Kontrak Dua Tahun

Gila Bola – Leicester City terus berjuang pertahankan Youri Tielemans – yang saat ini tengah dibidik Barcelona, dengan sodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun.

Barcelona tengah berusaha datangkan seorang gelandang baru, terutama menyusul masa depan Sergio Busquets yang tak jelas di Camp Nou.

Gelandang yang ada sekarang, Nico Gonzalez, tak menikmati karirnya di klub peminjam, sementara Franck Kessie juga lakoni awal karir yang sulit bersama tim Catalan tersebut. Mengingat beratnya perjuangan mereka di sisa musim ini, Barca pun membidik Ruben Neves dan Martin Zubimendi.

Barcelona juga mengincar Youri Tielemans. Bintang Leicester City itu menjadi bintang yang sangat diminati Blaugrana, terutama karena kontraknya di King Power Stadium akan selesai pada akhir musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun diungkapkan Diario SPORT, Leicester City memutuskan untuk mempertahankan Tielemans, dengan sodorkan kontrak baru dua tahun – yang diperkirakan bisa membantu mereka amankan jasa pemain asal Belgia tersebut.

Namun laporan itu memperkirakan, Tielemans bisa mencari ladang yang lebih hijau setelah tiga tahun merumput di King Power Stadium. Di situlah Barcelona dan Real Madrid terlibat.

Namun, Leicester City berkomitmen untuk menangkal dua tim raksasa tersebut dengan menegosiasikan kontrak baru dengan perwakilan Tielemans. Dalam hal ini, pemain itu tetap menolak memperpanjang kontraknya bersama The Foxes, sehingga klub bisa menjualnya di bursa transfer Januari, agar bisa mendapat pemasukan.

Diungkapkan Barca Universal, hal ini tentu saja menjadi dorongan besar bago Barcelona, di saat mereka berusaha membenahi lini tengah skuad mereka. Tielemans sendiri bisa menjadi sasaran ideal karen pemain Belgia itu kaya pengalaman bermain di kompetisi papan atas dan bisa segera memantapkan langkahnya di bawah asuhan Xavi.

Meski demikian, dengan Real Madrid yang juga menginginkan pemain 25 tahun tersebut, tentunya akan menarik untuk mencermati ke mana andalan Leicester itu akan berlabuh pada awal tahun depan.

Tielemans memulai karirnya di Anderlecht, di mana ia tampil dalam 185 pertandingan resmi dan mencetak 35 gol selama empat musim. Dia kemudian memenangkan dua gelar liga dan dinobatkan sebagai Pesepak Bola Profesional Terbaik Belgia di tahun itu.

Pemain berdarah Kongo ini juga menjadi pemain Belgia termuda yang pernah bermain di Liga Champions, di mana ia memulai debutnya di kompetisi itu saat usianya masih 16 tahun 148 hari.

Setelah dua tahun berlaga di Ligue 1 bersama AS Monaco, Tielemans kemudian bergabung dengan Leicester City pada tahun 2019. Awalnya dipinjamkan, tapi kemudian ia pindah secara permanen ke King Power Stadium dan mencetak satu gol di final Piala FC tahun 2021.

Tielemans sudah mewakili Belgia di beberapa kelompok umur, sebelum akhirnya menangkan cap pertamanya untuk tim nasional pada bulan November 2016, saat usianya baru 19 tahun.

Dia juga menjadi bagian dari skuad Belgia di Piala Dunia 2018 yang menangkan tempat ke tiga di final, di samping bermain pula di Euro 2020.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaTerbukti Tampil Produktif, Moise Kean Bakal Segera Dipermanenkan Juventus
SelanjutnyaXavi Hernandez Tidak Ingin Barcelona Kontrak Ruben Neves, Ternyata Ini Alasannya