Paling Banyak Kirim Pemain, Barcelona Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Gila Bola – Barcelona mengukir sejarah sebagai klub yang paling banyak mengirim pemainnya untuk berpartisipasi di satu edisi Piala Dunia.

Hingga beberapa jam lalu, Barcelona telah mengirim 16 pemain untuk terlibat di turnamen empat tahunan tersebut, di mana tujuh pemain di antaranya berada di Timnas Spanyol.

Namun, kini sebanyak delapan pemain Barcelona bergabung ke Timnas Spanyol, setelah Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasikan Alejandro Balde akan menyusul ke Qatar dan menggantikan Jose Gaya yang alami kemunduran dalam pemulihan cederanya.

Masuknya Balde, membuat Barcelona sekarang tercatat kirimkan 17 pemainnya ke Piala Dunia Qatar, dan ini memecahkan rekor sebagai klub yang paling banyak mengirimkan pemain di satu edisi turnamen tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebelumnya, seperti diungkapkan Barca Universal, rekor Barca ini disamai Manchester City dengan 16 pemain, dan hanya berhasil dilampaui Bayern Munchen dengan 17 pemain.

Namun dengan cedera yang dialami Sadio Mane, jumlah pemain Bayern pun turun menjadi 16 pemain. Sementara Barca – berterima kasih pada Balde yang dipanggil Enrique gantikan Gaya, kini memiliki 17 perwakilan di Piala Dunia 2022.

Jumlah pemain mereka yang berpartisipasi di Piala Dunia juga telah pecahkan rekor klub. Di turnamen serupa empat tahun lalu, Blaugrana memberi suplai sebanyak 14 pemain ke beberapa tim berbeda, termasuk di antaranya Gerard Pique, Jordi Alba, Philippe Coutinho dan Marc-Andre ter Stegen.

Pada Piala Dunia 2014, Barca ‘kehilangan’ 13 pemain, termasuk Lionel Messi, yang berhasil merambah final sebelum akhirnya dikalahkan Jerman. Blaugrana juga memiliki 13 perwakilan di Piala Dunia 1998.

Selain itu, Barcelona juga melewati rekor jumlah pemain terbanyak untuk tim nasional di negara asal klub tersebut berada. Saat ini, tim asuhan Xavi Hernandez itu memiliki delapan pemain di Timnas Spanyol – dengan kehadiran Balde, sedangkan Bayern Munchen – mernjadi pesaing beratnya dengan mengirim tujuh pemain di Timnas Jerman.

Alejandro Balde menjadi pemain terakhir Barcelona yang harus terbang ke Qatar setelah Timnas Spanyol membutuhkan pengganti Jose Gaya yang alami kemunduran cedera. Sebelumnya, Marcos Alonso menjadi pemain yang diperhitungkan Enrique di posisi ini selain Balde.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBayern Munchen Minati Marc-Andre ter Stegen, Barcelona Siap Jual, Patok Harga Segini
SelanjutnyaMisi Ambisius Jurgen Klopp, Ingin Liverpool Kontrak Kylian Mbappe Pada Januari