Timnas Spanyol RESMI Panggil Wonderkid Barcelona Gantikan Jose Gaya di Piala Dunia 2022

Gila Bola – Wonderkid Barcelona, Alejandro Balde, resmi dipanggil Timnas Spanyol untuk gantikan bek kiri Valencia, Jose Gaya, yang alami kemunduran cedera.

Dengan laga pembuka Piala Dunia 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, Timnas Spanyol mendapat pukulan keras dengan kembali cederanya Jose Gaya, yang  membuat pemain 27 tahun itu harus menepi dari La Roja.

Dicoretnya Gaya menjadi berkah tersendiri bagi bintang remaja Barcelona, Alejandro Balde, karena ia langsung dipanggil Luis Enrique untuk menyusul ke Qatar dan gantikan posisi Gaya di skuadnya.

Sedianya, bek kiri berusia 19 tahun itupun akan segera bergabung dengan tim negaranya di Qatar – hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Alejandro Balde menjadi satu lagi mutiara yang dimiliki Barcelona saat ini. Ia sebelumnya sudah disebut-sebut akan menjadi salah satu inklusi kejutan di Timnas Spanyol – hanya beberapa hari sebelum Luis Enrique mengumumkan skuad terakhirnya.

Walau bocah itu akhirnya tak masuk dalam skuad Enrique, dia tetap menjadi salah satu pemain yang bisa bersaing memperkuat La Roja jika ada yang cedera.

Momen itu akhirnya datang, di mana Balde akan bersiap-siap untuk menunjukkan penampilan pertamanya bagi Timnas Spanyol di Piala Dunia.

Bintang muda Barcelona tersebut saat ini belum pernah bermain untuk tim senior La Roja. Namun tampaknya dia akan menjadi pemain kedua di belakang rekan satu timnya di Blaugrana, Jordi Alba, di posisi bek kiri. Tak mengherankan jika nanti melihat Enrique memberinya kesempatan bermain di salah satu dari tiga pertandingan fase grup.

Berkaca pada penampilannya, Alejandro Balde bahkan kemungkinan bisa mendapat tempat di starting XI di turnamen tersebut. Bagaimanapun wonderkid tersebut sudah berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di skuad Barcelona, bahkan di depan Alba di urutan permainan Barca sejauh musim ini.

Terlepas dari apakah dia nanti bisa menularkan aksinya di ajang internasional sekaliber Piala Dunia atau tidak, tapi kesempatan luar biasa Balde ini bisa memantapkan dirinya sebagai salah satu bek sayap muda terbaik di Eropa dengan tunjukkan level permainan tertinggi di Qatar.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaKarim Benzema Diragukan Tampil di Laga Pembuka Timnas Prancis
SelanjutnyaKepemimpinan Lionel Messi Kunci Kejayaan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022