Timnas Jerman Lebih Suka Bertemu Spanyol Ketimbang Jepang

Gila Bola – Andalan Timnas Jerman, Manuel Neuer, mengaku lebih suka bertemu Spanyol ketimbang Timnas Jepang yang akan menjadi lawan di laga perdana Grup E, Rabu (23/11) malam WIB.

Neuer mengaku, dirinya tahu betul Jepang bisa sangat menyulitkan dalam pertemuan mereka nanti. Neuer sendiri telah memenangkan hampir semua yang bisa dia perjuangkan untuk klub maupun tim nasional.

Berkaca pada pengalamannya selama ini, Neuer juga mengerti pertandingan baru di sebuah turnamen utama bisa menjadi laga yang sulit.

“Kami harus hati-hati. Bagi saya secara pribadi, pertandingan pertama di sebuah turnamen selalu menjadi momen yang paling penting. Jepang menjadi sebuah tim yang bisa membuat kami tidak nyaman karena mereka bermain dengan sangat disiplin,” tandas Manuel Neuer kepada jurnalis Tz,┬áMano Bonke dan Philip Kessler, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Lebih Suka Bertemu Spanyol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Di waktu yang sama, mereka tak bisa diprediksi bagaimana kualitas para pemain mereka. Kami punya beberapa pemain asal Jepang di Bundesliga, saya rasa sulit untuk bermain melawan tim-tim seperti ini,” tambahnya.

“Saya lebih suka bermain melawan Spanyol, karena kami sudah tahu mereka. Lalu anda juga tahu siapa yang anda hadapi. Anda bisa lebih baik dalam mempersiapkan diri anda untuk hadapi lawan seperti itu,” ujar Manuel Neuer.

Harus Lewati Ujian Melawan Jepang

“Karena itulah, itu (pertandingan melawan Jepang) akan menjadi laga yang sulit bagi kami. Tapi setelah itu, kita akan tahu di mana kita berada,” ujarnya.

Tentu saja, Neuer akan menjadi pemain kunci yang membantu Jerman untuk memastikan bahwa mereka bisa lewati ujian melawan tim Jepang yang kuat.

Antara Neuer, beberapa pemain veteran Die Mannschaft lainnya yang pernah berlaga di Piala Dunia 2014 dan juga pelatih Hansi Flick, pastinya akan membuat Jerman memiliki landasan yang kuat untuk menghindar dari masalah atau hilangnya fokus menjelang laga pembuka melawan tim Samurai Blue pekan depan.

Jadwal Timnas Jerman

Selain satu grup bersama Jepang, Timnas Jerman juga berada di Grup E bersama-sama dengan Timnas Spanyol dan Kosta Rika.

Setelah bertemu skuad asuhan Hajime Moriyasu itu, Neuer dan kawan-kawan akan menghadapi Spanyol di laga kedua grup pada 28 November, yang dilanjutkan dengan laga melawan Ekuador pada 2 Desember 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaEric Dier Minta Fans Tetap Bisa Enjoy Nikmati Sepak Bola Meski Tanpa Alkohol
SelanjutnyaAgen Bahas Klausul Madrid di Kontrak Haaland, Minta Striker Man City Lebih Dilindungi